Sabtu , 20 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Koptu Junaidi: Ikuti Imbauan Pemeritah, Insyaallah Terhindar dari Covid-19

Koptu Junaidi: Ikuti Imbauan Pemeritah, Insyaallah Terhindar dari Covid-19

Foto—Babinsa Koramil 1204-03/Beduai memberikan hand sanitizer ke masyarakat, Selasa (25/5/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir, Babinsa Koramil 1204-03/Beduai, Koptu Junaidi, tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Dusun Mura, Desa Kasromego, Beduai, Selasa, (25/05/2021).

Pada masyarakat setempat, Koptu Junaidi menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 dan juga menanyakan sudah berapa banyak pemudik yang pulang ke Desa Kasromego.

Kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Terutama agar warga selalu memerhatikan kebersihan diri dan lingkungannya, serta memerhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

“Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, Insyaaallah kita akan terhindar dari wabah virus Corona,” ujar Junaidi.

Kepala Desa Kasromego yang dibantu sejumlah perangkat desanya sudah mengimbau warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Warga juga diminta menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Covid-19. Satu diantaranya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Covid-19 yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan hand sanitizer. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *