Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Komitmen Keberagaman, Krismono Pastikan PDKS Ikut Bantu Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Komitmen Keberagaman, Krismono Pastikan PDKS Ikut Bantu Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Foto—Yuvenalis Krismono

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Yuvenalis Krismono memastikan PDKS akan ikut serta dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Dari PDKS kita juga memang belum kita instruksikan ke bawah, tapi sudah kita rencanakan di DPP untuk membantu juga pengamanan salat Idul Fitri. Artiya DPP ini akan menginstruksikan ke PDKS tingkat kecamatan,” kata Krismono, Minggu (9/5/2021).

Tak hanya hari besar keagamaan, PDKS juga kerap terlibat dalam hal pengamanan kegiatan-kegiatan besar. Hanya saja ia mengakui, PDKS tidak bisa maksimal lantaran pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Paling tidak kita ada keterlibatan di masjid-masijd besar di kecamatan-kecamatan,” terang Anggota DPRD Sanggau dari Partai Nasdem ini.

Krismono menegaskan, PDKS sangat konsen terhadap keberagaman, karena Kabupaten Sanggau diisi dari beragam suku dan agama.

“Kita juga mau bergandengan tangan bersama dengan ormas-ormas, suku dan agama lain. Jadi kita berharap sama-sama saling membantu, menjaga, berkoordinasi dan berkomunikasi. Menjaga sanggau ini jangan sampai mudah terprovokasi. Sanggau milik kita semua, Sanggau rumah kita,” jelasnya.

Ditegaskannya, ikut serta dalam pengamanan Idul Fitri bukan hal baru dari PDKS.

“Dari kepengurusan sebelumnya kita juga sudah membantu pengamanan hari raya besar keagaaan. Kita hanya melanjutkan tradisi saja,” pungkas Krismono. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *