Rabu , 27 Oktober 2021
Home / NEWS / Kepala BKPSDM Sanggau: Open Bidding Jabatan Eselon II Digelar Sekitar Juni 2021

Kepala BKPSDM Sanggau: Open Bidding Jabatan Eselon II Digelar Sekitar Juni 2021

Foto—Herkulanus HP—dok

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Open bidding atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama rencanananya akan digelar Pemkab Sanggau pada Juni 2021 mendatang. Open bidding itu dilaksanakan untuk mengisi delapan jabatan eselon II yang masih lowong.

“Sekitar bulan Juni 2021. Jadi sekarang ada delapan jabatan yang lowong, karena Kadis Cipta Karya diisi oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Inspektur diisi oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDM,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Minggu (9/5/2021).

Ia menerangkan, delapan jabatan eselon II yang lowong atau dijabat pelaksana tugas di lingkungan Kabupaten Sanggau ini yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPM-Pemdes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala BPKAD, Kepala Kesbangpol dan Linmas serta Staf Ahli Bupati Bidang SDM.

Menurut Herkulanus, saat ini pihak tengah mempersiapkan pembentukan panitia seleksi (Pansel) yang berjumlah lima orang.

“Kita sedang persiapan membentuk pansel, dimana Pansel tersebut sebelum di-SK-kan oleh bupati, maka terlebih dahulu disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Keanggotaan Pansel, lanjut Herkulanus, terdiri dari unsur pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Sanggau, akademisi dari perguruan tinggi dan asesor atau orang yang memiliki keahlian untuk melakukan asesmen.

“Terkait persyaratan secara umum untuk mengikuti open bidding adalah PNS berpangkat minimal Pembina (IV.a), sedang atau pernah menduduki jabatan administrator (eselon III) dan sudah pernah mengikuti Diklatpim III,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Bengkayang Minta Satgas Terpadu segera Inventarisasi Aset PTPN XIII

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Salah satu target kerja Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *