Rabu , 19 Mei 2021
Home / NEWS / Sediakan 30 Tempat Tidur, Direktur RSUD MTh Djaman Ungkap Kendala Tangani Pasien Covid-19

Sediakan 30 Tempat Tidur, Direktur RSUD MTh Djaman Ungkap Kendala Tangani Pasien Covid-19

Foto—dr Edy Suprabowo

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Direktur RSUD MTh Djaman Sanggau, Edy Suprabowo mengaku telah menyediakan 30 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19, di ruang perawatan di gedung RSUD MTh Djaman yang baru.

“Sebanyak 10 tempat tidur di gedung IGD dan 20 tempat tidur di gedung Poli Rawat Jalan. Kita juga punya dua ventilator dan dua CPAP (Continuous Positive Airway Pressure),” katanya, Selasa (20/4/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya mengalami beberapa kendala dalam menangani pasien Covid-19. Satu di antaranya belum memiliki ruang rawat bertekanan negatif atau ruangan yang mempunyai tekanan udara lebih rendah dari tekanan udara sekitarnya.

“Sampai saat ini (kemarin, red) ada 14 orang yang dirawat di RSUD MTh Djaman. Tujuh orang terkonfirmasi dan tujuh orang suspek. Tidak ada yang memerlukan ventilator, hanya dengan masker oksigen. Kesulitan kita belum ada ruang rawat bertekanan negatif,” jelas Edy.

Menurut dia, sampai saat ini layanan di rumah sakit masih normal. Hanya saja Poli Bedah yang ditutup sementara.

“Untuk layanan normal. Dan kebidanan memang sementara ditutup karena ada pasien yang terkonfirmasi, sehingga petugas harus di-swab dan sambil menunggu hasil isolasi mandiri,” ujar Edy.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu mengatakan, berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 20 April 2021, secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau mencapai 627 kasus.

“Dari jumlah itu 592 telah sembuh, 19 kasus aktif dan 16 konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Kemudian dari jumlah kasus aktif itu, 5 orang menjalani isolasi karantina, 6 orang isolasi perawatan dan 9 orang menjalani isolasi mandiri. Menunggu hasil laboratorium sebanyak 167 orang,” pungkas Sarimin. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Tukin Dinas LH Sanggau Belum Cair, DPRD Minta Sekda Cari Solusi

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Belum cairnya tunjangan kinerja (Tukin) atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *