Rabu , 19 Mei 2021
Home / CULTURE / Umat Katolik Stasi Kenaman Miliki Gereja Baru

Umat Katolik Stasi Kenaman Miliki Gereja Baru

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta Uskup Sanggau, Julius Guilioo Mencuccini CP, meresmikan gereja Katolik Stasi Kenaman, Paroki Sekayam, Minggu (18/4/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Stasi Kenaman, Paroki Sekayam, Minggu (18/4/2021). Pemberkatan gereja yang mulai dibangun sejak 2015 itu dilakukan Uskup Sanggau, Mgr. Julius Guilio Mencuccini CP.

Pembangunan gereja tersebut memakan biaya sekitar Rp.755 juta, yang bersumber umat Katolik setempat dan para donatur. Sedangkan hibah dari Pemkab Sanggau diberikan secara bertahap: Rp 150 juta pada tahun 2017 dan Rp.150 juta pada tahun 2019.

Ketua panitia pembangunan sekaligus pemimpin umat Katolik Stasi Kenaman, Sitompul mengatakan, selama proses pembangunan umat Katolik setempat melaksanakan ibadah di gereja lama dengan kapasitas terbatas.

“Saya selaku umat Stasi Kenaman mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Sanggau karena sudah peduli sehingga gereja yang baru ini bisa diresmikan dan digunakan oleh umat,” kata Sitompul.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap gereja yang baru diresmikan tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan umat Katolik.

“Saya minta kepada umat Katolik Kenaman supaya gedung gereja yang baru diresmikan ini tetap dipelihara dan dirawat sehingga tetap tahan lama,” kata Yohanes Ontot.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Julio Guilio Mencuccini CP mengajak umat Katolik Stasi Kenaman lebih semangat beribadah ke gereja dan pembinaan iman.

“Sungguh mulia tugas anda. Ajaklah umat pergi ke gereja untuk berdoa. Jangan hanya hari ini saja semangat besok dan lusa kendor,” pesannya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Tukin Dinas LH Sanggau Belum Cair, DPRD Minta Sekda Cari Solusi

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Belum cairnya tunjangan kinerja (Tukin) atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *