Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / Masjid Agung Al-Muawwanah Selenggarakan Tarawih dengan Prokes

Masjid Agung Al-Muawwanah Selenggarakan Tarawih dengan Prokes

Foto—Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Gusti Zulmainis.

 

SANGGAU. Bulan suci Ramadhan 1442 H sudah di depan mata. Berbagai persiapan menghadapi ibadah puasa itupun dilakukan umat Islam, termasuk pengurus masjid dan surau di Kabupaten Sanggau.

“Berdasarkan rapat pengurus Masjid Agung beberapa waktu lalu, tarawih tetap kami selenggarakan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Gusti Zulmainis, Selasa (6/4/2021).

Tarawih yang dilaksanakan masjid terbesar di Bumi Daranante itu, terang Zulmainis, berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama RI nomor SE.03 tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M.

“Tarawih yang kami laksanakan nanti itu tanpa kultum, buka puasa bersama juga ada tapi terbatas hanya pengurus masjid. Itupun dilakukan karena banyak jamaah yang minta agar mereka bisa sedekah kue atau minuman. Kemudian, tadarus Alquran juga tetap dilaksanakan, tapi kita batasi jamnya dan jumlah yang ikut,” ujar Zulmainis.

Kepada para jamaah yang ingin melaksanakan tarawih di Masjid Agung, Zulmainis mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk sajadah tidak kami siapkan. Kalau jamaah mau shalat di Masjid Agung silakan nanti bawa sajadahnya masing-masing. Kami juga nanti akan membuka.UPZ,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *