Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / Ketua DPRD: Harus Bangga Jadi Orang Sanggau

Ketua DPRD: Harus Bangga Jadi Orang Sanggau

Foto—Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi

 

 

SANGGAU. Apreseasi dan harapan di Hari Jadi Kota Sanggau ke-405 diutarakan para pejabat dan tokoh masyarakat Sanggau. Ketua DPRD Kabupten Sanggau, Jumadi mengaku bersyukur dan berbahagia diberi kesehatan untuk menikmati peringatan Hari Jadi Kota Sanggau.

“Harapan saya kepada masyarakat, berbanggalah jadi orang Sanggau,” kata Jumadi ditemui usai apel peringatan HUT Kota Sanggau ke-405, Senin (5/4/2021).

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sanggau mendukung program-program Pemkab Sanggau.

“Artinya pemerintah itu bisa bekerja, berjalan, harus ada dukungan dari semua pihak, semua elemen masyarakat. Tidak ada satupun pemerintah bisa menjalankan tugasnya, bisa memajukan wilayahnya tanpa dukungan masyarakatnya,” katanya.

Masyarakat juga diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan meninggat cengkraman pandemi masih belum berakhir.

Terkait soal keberagaman di Kabupaten Sanggau, Jumadi menilai sudah cukup baik. Semua suku, agama dan golongan di Sanggau dapat bergandengan tangan.

“Harapan kita jangan cepat puas. Tetap kita tingkatkan terus,” pungkasnya.

Foto—Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman

 

Senada diungkapkan Raja Sanggau, Gusti Arman. Pria bergelar Pangeran Ratu Surya Negara itu menilai keberagaman di Kabupaten Sanggau sudah berjalan cukup baik.

“Karena kita lihat tidak ada pemisahan maupun perbedaan (perlakuan) terhadap suku atau golongan di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Selaku raja sekaligus tokoh masyarakat, Gusti Arman menyampaikan terimakasih, khusus untuk Pemda Sanggau.

“Telah bersusah payah mengembangkan, membangun, serta membina, sehingga masyarakat Sanggau, Kota Sanggau menjadi indah dan menjadi permai. Kita berusaha agar kota Sanggau tetap aman, damai, serta masyarakatnya makmur,” ujarnya.

Selaku garis keturunan raja-raja, Gusti Arman mengaku merasakan kemajuan Kota Sanggau saat ini.

“Kemajuan yang sangat pesat, yang dipimpin saudara saya Paolus Hadi. Banyak kemajuan yang telah dicapai. Khususnya mereka mengembangkan dan memajukan kota sanggau. Kedapan saya berharap siapapun pemimpin di Kabupaten Sanggau ini harus dan pantas serta wajib mengembangkan budaya, masyarakatnya maupun kemakmuran masyarakat di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *