Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / 118 Calon Haji Asal Sanggau Jalani Vaksinasi Covid-19

118 Calon Haji Asal Sanggau Jalani Vaksinasi Covid-19

Foto—Kepala Puskesmas Tanjung Sekayam, Marlina, Selasa (30/3/2021)

 

SANGGAU. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 118 calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2021. Sebanyak 118 calon haji tersebut masuk dalam sasaran penerima vaksin tahap II, termin I di Puskesmas Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas.

“Jumlah total calon haji itu 118 orang. Kemudian kemarin (Sabtu) yang di vaksin itu ada 80 orang. Kondisinya calon haji itu sehat, aman pasca penyuntikkan,” ungkap Kepala Puskesmas Tanjung Sekayam, Marlina, Selasa (30/3/2021).

Penyuntikkan vaksin Covid-19 bagi calon haji asal Kabupaten Sanggau dilakukan bertahap. Pada Rabu (31/3/2021), sebanyak 15 orang lagi calon haji direncanakan bakal menerima suntikan Covid-19.

“Sebelumnya juga sudah ada 23 orang yang disuntik vaksin. 23 orang ini bergabung dengan vaksinasi pejabat esensial dan petugas pelayanan publik,” terangnya.

Pada vaksinasi Covid-19 tahap II termin I, kata Marlina, Puskesmas Tanjung Sekayam sudah memvaksin 557 orang. Jumlah ini melampui target sasaran vaksinasi sebanyak 533 orang.

“Karena satu vial itu isinya sepuluh dosis, jadi ada kelebihan vaksin, kami alokasikan kelebihan vaksin itu untuk petugas pelayanan publik,” tambah Marlina.

Ia menyampaikan, dari 533 yang sudah di suntik vaksin itu, tiga di antaranya mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), namun dengan gejala ringan seperti mual, muntah dan pembengkakan pada area yang di suntik.

“Gejala ringan saja, satu orang mengalami mual dan muntah serta dua orang mengalami pembengkakan di area suntikan,” jelas Marlina. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *