Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Pasca Bom Makasar, Polres Sanggau Tambah Satu Peleton Brimob Amankan Paskah

Pasca Bom Makasar, Polres Sanggau Tambah Satu Peleton Brimob Amankan Paskah

Kabag Ops Mapolres Sanggau, Kompol Novrial

 

SANGGAU. Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021), pengamanan di sejumlah daerah pun ditingkatkan. Untuk pengamanan ibadah Paskah pada Minggu (4/4/2021) mendatang, selain kekuatan yang ada Mapolres Sanggau menambah satu peleton Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob dari Polda Kalbar.

“Terkait rangkaian pengamanan ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau, sudah disiapkan rencana pengamanan dengan melibatkan sepertiga kekuatan personel Polres Sanggau dan polsek jajaran. Ditambah satu peleton BKO Brimob,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi melalui Kabag Ops Mapolres Sanggau, Kompol Novria , Senin (29/3/2021).

Dikatakannya para personel tersebut nantinya akan ditempatkan di –gereja gereja di 15 kecamatan se-Kabupaten Sanggau. Setiap gereja ditempat dua hingga empat personel.

“Polres sanggau menjamin keamanan kegiatan ibadah Paskah tahun 2021 dengan sudah dilakukanya tatap muka dan koordinasi dengan pendeta/pastur/pemimpin umat di Kota Sanggau dan yang ada di kecamatan,” katanya.

Selain itu, pengamanan juga melibatkan 30 personel TNI dari Kodiim 1204 Sanggau. Belum lagi yang bertugas di Koramil-Koramil se-Kabupaten Sanggau. “Ada 151 personel yang ada di Koramil di Kecamatan,” sebutnya.

Apakah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dilibatkan dalam pengamanan Paskah nanti, Kombo belum bisa menjawab pasti. “Sampai saat ini belum ada,” pungkasnya. (ram )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *