Jumat , 23 April 2021
Home / HEADLINE NEWS / Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Kutuk Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar

Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Kutuk Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar

Ketua Umum Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa/dok

 

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik dr Karolin Margret Natasa mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar (Gereja  Hati Yesus Yang Maha Kudus), Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Karolin mengatakan aksi bom bunuh diri ini bertepatan dengan hari Minggu Palma sebagai bagian dari Pekan Suci Paskah, “Mengutuk keras aksi teror peledakan bom bunuh diri yang sangat keji dan biadab,” kata Karolin dalam pernyataan sikap Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik.

Pemuda Katolik menyatakan dukacita, keprihatinan, dan simpati kepada para korban akibat serangan teror tersebut dan mendesak Pemerintah, Polri, dan TNI untuk segera mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut, serta bekerja lebih keras lagi untuk mencegah terjadinya aksi teror serupa di kemudian hari.

Menyikapi aksi teror tersebut, Karolin menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan Anggota Pemuda Katolik untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan pimpinan gereja, pemerintah, dan aparat keamanan di setiap wilayah.

Ia juga menghimbau seluruh umat agar tidak takut dan tetap menjaga ketenangan selama melaksanakan kegiatan ibadah. Marilah kita mendoakan kesembuhan para korban dan juga mendoakan para pelaku aksi teror bom bunuh diri tersebut.

Sebelumnya ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Dalam rekaman video CCTV terlihat arus lalu lintas di sekitar gereja semula lenggang berubah menjadi kepanikan ketika terjadi ledakan keras. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *