Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau, Sejumlah Lomba Tetap Digelar

Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau, Sejumlah Lomba Tetap Digelar

Foto—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto

 

SANGGAU. Perayaan Hari Jadi Kota Sanggau ke-405 akan tetap digelar secara sederhana meski saat ini Kabupaten Sanggau belum lepas dari pandemi Covid-19. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto.

Perayaan Hari Jadi tahun 2021 kali ini mengusung tema ‘Aku Dompumu, Kamu Dompuku, Kita Orang Sanggau, Satu Cita Maju Bersama’.

“Pelaksanaan perayaan tahun ini sama seperti tahun lalu, dilaksanakan secara sederhana. Tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa karena masih dalam situasi pendemi Covid-19,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Persiapan pun sudah dilakukan. Mulai dari pembentukan panitia hingga rapat kerja panitia. Dan salah satu unsur pelaksananya adalah Diskominfo Kabupaten Sanggau.

“Kami memang harus siap untuk terlibat dalam setiap kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Karena peran Diskominfo sebagai pengelola informasi dan komunikasi publik, tidak bisa dilepaskan dari berbagai kegiatan, terutama yang dilaksanakan pemerintah daerah,” ujarnya.

Joni menyebut, adapun kegiatan yang bisa dilaksanakan berupa perlombaan paduan suara bagi perangkat daerah serta perlombaan yang dikoordinir Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berupa lomba lukis dinding mural, lomba foto busana adat nusantara dan lomba foto pariwisata serta lomba desain logo Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau.

“Masyarakat masih kita libatkan dalam kegiatan Hari Jadi Kota Sanggau ini, seperti lomba desain logo. Kita berharap masyarakat tetap semangat, masih merasakan bahwa Sanggau ini milik kita, rumah kita untuk kita banggakan,” ucapnya.

Untuk lomba desain logo, dijelaskan Joni, pemenangnya telah diputuskan dan diumumkan melalui media sosial dan web side Sanggau.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat dalam lomba desain logo ini. Sehingga kita bisa menghasilkan logo atau gambar lambang peringatan yang lebih bermakna dan berkualitas sesuai dengan khas kearifan lokal Sanggau,” imbuhnya.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sanggau Ade Wawan Januardi menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kelompok paduan suara.

“Dalam lomba paduan suara nanti, kami membawakan lagu wajib Mars Kota Sanggau dan lagu pilihan Apai Borita. Kelompok panduan suara yang sudah disiapkan rutin melakukan latihan agar bisa tampil jadi pemenang,” katanya.

Pihaknya, lanjut Wawan, bertekad untuk memberikan yang terbaik pada peringatan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau, baik sebagai pelaksana maupun sebagai peserta lomba. “Kami juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi penuh, terutama dalam menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan Diganti

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Satu Kepala Satuan dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *