Rabu , 27 Oktober 2021
Home / NEWS / Kekurangan ASN, Pemkab Sanggau Usulkan 400 Lebih untuk Kuota CPNS Tahun 2021

Kekurangan ASN, Pemkab Sanggau Usulkan 400 Lebih untuk Kuota CPNS Tahun 2021

Foto–Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

 

SANGGAU. Pemkab Sangau mengakui kekurangan jumlah pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap tahunnya. Kuota sebanyak 400 lebih pun diajukan Pemkab Sanggau ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) untuk penerimaan CPNS tahun 2021.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka. Informasi yang diperolehnya dari Kemen PAN RB, tahun ini akan ada penerimaan ASN baru.

“Kalau menurut informasi (tahun ini) akan diadakan (penerimaan) lagi, tapi kita belum dapat jatah (kuota),” ungkap Kukuh belum lama ini.

Kukuh berharap Kemenpan RB bisa menerima usulan yang disampaikan Pemkab Sanggau mengingat jumlah ASN yang pensiun tiap tahun cukup tinggi,

“Harapan kita usulan kita diterima, bahkan lebih. Yang pensiun juga cukup banyak, takutnya minus (ASN) kita,” ungkapnya.

Penataan reformasi birokrasi yang digalakkan Kemen PAN RB, ungkap Kukuh, berdampak pada sistem birokrasi di daerah.

“Kalau melihat kondisi dari sistem ini, kita kekurangan staf. Posisi satu eselon itukan harusnya membawahi staf. Sekarang itu eselon III dan eselon IV tidak punya staf, tapi kembali lagi ini bertujuan untuk membuat perangkat daerah itu efektif dan efisien. Dari sisi kalkulasi kami, kita usulkan sekian ratus dipenuhi 201. Makanya tahun ini kami usulkan 400lebih, mudah-mudahan terpenuhilah,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Bengkayang Minta Satgas Terpadu segera Inventarisasi Aset PTPN XIII

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Salah satu target kerja Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *