Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / Jembatan Engkakal Dusun Sejata Segera Diperbaiki, Kedepan Dibangun Permanen

Jembatan Engkakal Dusun Sejata Segera Diperbaiki, Kedepan Dibangun Permanen

Foto–Kadis BM dan SDA Sanggau John Hendri didampingi Kepala Desa Inggis Sunardi meninjau jembatan Engkakal, Rabu (3/3/2021)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Keluhan masyarakat Desa Inggis, Kecamatan Mukok terkait jembatan Engkakal di Dusun Sejata mendapat respon langsung dari Pemerintah Daerah. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri didampingi Kades Inggis Sunardi, Anggota BPD Inggis dan Kepala Dusun Sejata, meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah nyaris rubuh itu, Rabu (3/3/2021).

Setelah meninjau kondisi di lapangan, jembatan yang sudah dalam kondisi rusak berat tersebut akan ditangani secara darurat oleh Pemkab Sanggau.

“Beginilah kondisi jembatan Engkakal ini dan kami dari Pemerintah Daerah merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat yang berharap jembatan ini segera diperbaiki,” kata Kadis BMSDA Sanggau, John Hendri di sela-sela meninjau jembatan Engkakal, Rabu (3/3/2021).

Kondisi jembatan sudah cukup parah. Sementara mobilisasi warga yang menggunakan akses jembatan Engkakal itu cukup tinggi. Kedepan jembatan ini akan dibanguan permanen, namun bukan di lokasi tersebut.

“Kami minta Kades, Kepala Dusun dan tokoh-tokoh masyarakat disini untuk musyawarah mufakat karena tidak mungkin mempertahankan letak jembatan yang terlalu dekat dengan sungai seperti ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Sunardi SP mengapresiasi langkah cepat Pemkab Sanggau dalam hal ini Kepala Dinas BMSDA Sanggau yang mau turun langsung memantau kondisi jembatan Engkakal yang rusak berat.

“Jembatan ini merupakan akses satu-satunya warga di beberapa Desa menuju ke Kota Sanggau. Jadi, kami sangat berharap jembatan ini secepatnya diperbaiki,” harap Sunardi.

Sunardi menjelaskan, jembatan kayu itu sudah rusak sejak dua tahun lalu, namun yang paling parah terjadi dalam setahun belakangan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *