Senin , 27 September 2021
Home / NASIONAL / Demokrat Pecat 7 Kader Diduga Terlibat Gerakan Kudeta

Demokrat Pecat 7 Kader Diduga Terlibat Gerakan Kudeta

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah). Foto/dok.SINDOnews

 

JAKARTA – Partai Demokrat memecat 7 orang kadernya yang terlibat dalam gerakan kudeta untuk mendongkel kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pemecatan dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief lewat akun twitter pribadinya @Andiarief_ pada Jumat (26/2).

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai. Gelombang pertama 7 orang,” cuit Andi, Jumat (26/2).

Belum diungkap siapa 7 orang tersebut yang dikeluarkan dari Demokrat. Pengumuman pemecatan akan disampaikan siang ini oleh Partai Demokrat.

Sebelumnya, Dua Ketua DPC partai Demokrat di Jawa Tengah dipecat karena dukungannya untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka yakni Ketua DPC Blora Bambang Susilo dan DPC Kabupaten Tegal Ayu Palaretin.

“Pencopotan dua ketua DPC sebagai bentuk ketegasan partai. Semua kader harus patuh dan bersama untuk membesarkan partai. Bukan malah memperkeruh keadaan dengan menghembuskan isu KLB. Itu kan justru ngerecoki,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Joko Haryanto, Selasa (23/2).

Dia menyebut di tengah kondisi sekarang tentu semua kader harus tegak lurus. Ia memastikan, Jateng semua solid untuk mendukung kepemimpinan AHY. Sebagai ketum, sosoknya memang dibutuhkan untuk menarik suara milenial.

“Jateng satu suara solid mendukung AHY, untuk bareng membesarkan partai dan mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Sumber: merdeka.com)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekitar 1001 Kilometer Jalan Berstatus Kabupaten di Sanggau, 30 Persennya Rusak Berat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *