Jumat , 23 April 2021
Home / NEWS / Masuk Zona Oranye, Pembelajaran Tatap Muka di Sanggau Kembali Dihentikan

Masuk Zona Oranye, Pembelajaran Tatap Muka di Sanggau Kembali Dihentikan

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

 

SANGGAU. Pembelajaran tatap muka (PTM) yang sempat diberlakukan di Kabupaten Sanggau dua hari lalu, kembali dihentikan. Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Kabupaten Sangggau masuk ke zona oranye bersama 10 kabupaten/ kota lainnya.

“Iya Sanggau masuk ke zona oranye, karena memang ada kenaikan kasus beberapa hari terakhir,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting , Rabu (24/11/2020).

Ginting menyebut total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau sebanyak 340, dengan pasien yang masih aktif Covid-19 ada 42 orang, dan yang sudah sembuh sebanyak 286 orang.

“Sampai hari ini ada 42 kasus aktif Covid-19 di Sanggau. 26 orang isolasi mandiri, 15 isolasi Karantina ditempat yang disiapkan Pemkab Sanggau dan 1 orang diisolasi di rumah sakit,” ujar Ginting.

Dari jumlah itu, yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang dan tiga orang masih menunggu hasil laboratorium.

Ginting juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini pandemi masih berlangsung.

“Ingat, pandemi masih berlangsung. Dimohon untuk masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga 3M,” pintanya.

Sementara itu Kepala SMAN 03 Sanggau, Buyung mengatakan setelah sempat melakukan pembelajaran tatap muka selama dua hari (Senin dan Selasa), kembali menunda PTM.

“Itu berdasarkan surat Gubernur bernomor 420/0642/kesra-b poin tiga yang mengatakan selain itu dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut tetap mempertimbangkan level risiko Covid-19. Artinya jika terjadi perubahan zona ke yang lebih buruk (misal perubahan zona kuning ke zona oranye) maka pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan,” ungkapnya

Selain itu juga berdasarkan edaran Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kepada seluruh Kepala SMA dan sederajat di Kabupaten Sanggau yang menyampaikan perkembangan zona riisiko Covid-19, bahwa Sanggau berubah jadi zona oranye.

“Maka pada hari ini , PTM dihentikan dan proses belajar mengajar (PBM) kembali ke PBM online,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *