Kamis , 25 April 2024
Home / CULTURE / Bertemu PCNU Sanggau, Paolus Hadi: Jangan Lagi Bicara Kamu Agama Apa, Suku Apa, Ayo Kita Bangun Sanggau

Bertemu PCNU Sanggau, Paolus Hadi: Jangan Lagi Bicara Kamu Agama Apa, Suku Apa, Ayo Kita Bangun Sanggau

Foto—PCNU Sanggau ketika beraudiensi dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi, Senin (22/02/2021)—kiram

 

SANGGAU. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sanggau beraudiensi dengan Bupati Paolus Hadi, Senin (22/02/2021) di Kantor Bupati Sanggau. Pada kesempatan itu, PH, sapaan Paolus Hadi berharap NU terus menjadi mitra pemerintah dalam menghadapi persoalan-persoalan kebangsaan.

“Menjaga kebhinekaan dalam kebersamaan menjadi tanggungjawab kita semua, bukan hanya pemerintah. Saya berharap NU bisa menjadi garda terdepan dalam membantu menyelesaikan persoalan kebangsaan yang kita hadapi, khususnya di Sanggau,” harapnya.

Dengan hadirnya NU di Sanggau diharapkan bisa merajut kembali persaudaraan di antara sesama, tidak lagi bicara suku, agama mapun ras.

“Sudah saatnya kita bicara bagaimana Sanggau ini semakin maju dan terdepan, jangan lagi bicara kamu dari agama apa, suku apa. Yuk, kita semua bangun Sanggau ini,” pesan PH sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua PCNU Sanggau H. Toyib Saefuddin Alayubi mengapresiasi perhatian lebih yang diberikan Bupati Sanggau Paolus Hadi kepada NU selama ini.

“Pak Bupati kita ini memang selama ini telah banyak mensuport NU. Kepedulian beliau terhadap kemajuan NU sangat luar biasa. Dan beliau juga satu-satunya bupati yang sukses mengangkat seluruh etnis dan budaya yang ada di Sanggau sehingga bisa eksis sampai hari ini. Dan ini bukti bahwa beliau pemimpin nasionalis dan religius karena beliau juga umat Katolik yang taat,” ujar Toyib usai beraudiensi dengan orang nomor satu di jajaran Pemkab Sanggau itu.

Disinggung terkait harapan Bupati agar NU Sanggau bisa menjadi garda terdepan dalam membantu mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan di daerah, Kasi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Sanggau itu mengaku siap menjadi mitra pemerintah.

“Sesuai tema harlah ke-95 NU yang mengangkat tema ‘Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan’. Tema ini intinya sebuah cita-cita kami di NU untuk mengajarkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada masyarakat yang berdasarkan pancasila dan UU dasar 1945,” terangnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *