Kamis , 4 Maret 2021
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi: Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Bupati Paolus Hadi: Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Foto–Bupati Paolus Hadi

 

SANGGAU. Memasuki kemarau, Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta masyarakat waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan, karena sudah cukup lama ini hujan belum turun,” kata Bupati Paolus Hadi, Kamis (18/2/2021) di ruang kerjanya.

Pemkab Sanggau, kata PH, sapan Paolus Hadi, setiap tahun mengatur strategi pencegahan dan penanganan Karhutla termasuk menyiapkan anggaran untuk menangani bencana

“Kita ada anggaran d BTT, selain untuk menangani.Covid-19 juga utamakan untuk menangani bencana-bencana yang terjadi termasuklah kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Sepkan kedepan, PH akan segera berkoordinasi dengan Forkompimda untuk membahas kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Saya mau lihat dalam dua atau tiga hari ini apakah ini memang menjadi fokus kita nanti untuk pembahasan kebakaran hutan dan lahan. Dan persoalan krisis air bersih di tengah musim kemarau ini juga menjadi atensi kita dalam pembahasan nanti,” ungkapnya.

Ia berharap di Kabupaten Sanggau kabut asap seperti beberapa kabupaten/kota lainnya.

“Ini menjadi tugas bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Makanya dalam waktu dekat saya akan segera rapat koordinasi dengan Forkompinda menyikapi ancaman Karhutla ini,” akunya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Selundupkan Narkoba via Barang PMI, Kepala Bea Cukai Entikong: Cukup Pintar, Namun Kami Beruntung

  SANGGAU. Meski Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong ditutup lantaran pandemi Covid-19, rupanya tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *