Kamis , 4 Maret 2021
Home / NEWS / Warga Ilir Kota Dilatih Kendalikan Kebakaran

Warga Ilir Kota Dilatih Kendalikan Kebakaran

Foto—Warga Kelurahan Ilir Kota mengikuti latihan penanggulangan kebakaran yang dipusatkan di lapangan rawa bhakti Kelurahan Ilir Kota, Kamis (18/2/2021)–ist

 

SANGGAU. Musim kemarau dalam sebulan terakhir berpotensi memicu terjadinya kebakaran. Kelurahan Ilir Kota sebagai pusat kota Sanggau dengan jumlah penduduk terpadat sangat rawan terjadi kebakaran. Untuk mengantisipasi kebakaran di wilayah itu, Lurah Ilir Kota, Alpian Lando berinisiatif memberikan pelatihan pengendalian kebakaran kepada perwakilan warganya.

“Jadi untuk tahun anggaran 2020 lalu kami dari Kelurahan Ilir Kota menganggarkan pembelanjaan tiga unit mesin pemadam kebakaran,” kata Alpian ditemui dikantornya usai menyaksikan simulasi pengendalian kebakaran yang di gelar di lapangan Rawa Bhakti jalan A. Yani Kelurahan Ilir Kota, Kamis (18/2/2021).

Sebanyak tiga tim yang merupakan perwakilan warga di Kelurahan Ilir Kota yang akan mendapatkan pelatihan. Tim yang terdiri dari kelompok bawah, tengah dan atas itu yakni tim merah putih 26 personel(tim bawah), tim bogor permai dengan 18 personel(tim atas) dan tim umum ada 12 personel(tim tengah).

“Nanti para peserta akan mendapatkan materi dan praktek penggunaan mesin pemadam kebakaran dan juga praktek pencegahan serta penanggulangan kebakaran,” ujarnya.

Pelatihan ini, lanjutnya merupakan kerjasama dengan Sat Pol PP bidang linmas dan Damkar.

“Kita sudah koordinasi ke pihak Damkar dan mereka siap memberikan pelatihan,” ungkap dia.

Dengan pelatihan ini nantinya diharapkan tim pengendalian pemadam kebakaran yang sudah dibentuk di Kelurahan Ilir Kota bisa juga memberikan edukasi kepada masyarakat mencegah kebakaran. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Selundupkan Narkoba via Barang PMI, Kepala Bea Cukai Entikong: Cukup Pintar, Namun Kami Beruntung

  SANGGAU. Meski Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong ditutup lantaran pandemi Covid-19, rupanya tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *