Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Ginting: 39 Kasus Aktif Covid-19 di Sanggau

Ginting: 39 Kasus Aktif Covid-19 di Sanggau

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. dok

 

SANGGAU. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan perkembangan terbaru terkait data kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Hingga Kamis, 18 Februari 2021, tercatat 39 kasus aktif Covid-19.

“Untuk kasus aktif sampai dengan saat ini ada 39 orang. Angka ini merupakan peningkatan paling tinggi sejak pertama kali ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau,” ujar Ginting, Kamis (18/2/2021).

Dari jumlah itu, ada beberapa yang viral load-nya rendah sehingga diperbolehkan isolasi mandiri, yaitu sebanyak 23 orang. Kemudian yang diisolasi di fasilitas yang disiapkan Pemkab Sanggau sebanyak 14 orang dan diisolasi di rumah sakit karena ada gejala mengarah ke berat sebanyak dua orang.

Ginting menambahkan, secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau 322. Dari jumlah itu, telah dinyatakan sembuh sebanyak 282 orang.

“Jadi sampai hari jumlah kasus positif 322, sembuh 282, kasus aktif 38 dan meninggal dunia sembilan orang,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *