Kamis , 4 Maret 2021
Home / NEWS / Kunjungi Kantor Imigrasi Sanggau, Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar: Komitmen Bebas Korupsi Sudah Bagus

Kunjungi Kantor Imigrasi Sanggau, Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar: Komitmen Bebas Korupsi Sudah Bagus

Foto—- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Kalbar, Ferry Monang Sihite didampingi Kadiv Imigrasi Pamuji Raharja, Kadiv Administrasi Anggiat Ferdinan, Kadiv pemasyarakatan, Suprobowati dan Kasi Tikkim, Candra Wahyu Hidayat, ketika diwawancarai awak media, Senin (15/2/2021)

 

SANGGAU. Apreseasi terhadap jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau diutarakan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Kalbar, Fery Monang Sihite dalam kunjungannya ke instansi tersebut, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 10.00.

“Saya lihat tadi komitmen yang terbangun untuk menuju wilayah bebas dari korupsi sudah baik juga,” katanya kepada awak media usai kunjungan dan melakukan pengecekan.

Mulai pemahaman tentang nilai-nilai pelayanan, hingga hubungan kerja antara satu sama yang lainnya, bahkan dari satu seksi dengan seksi lainnya.

“Itu juga dilihat ketika acara penyambutan, mereka menyuarakan yel-yel. Itu merupakan suatu bentuk daripada keinginan ke arah mana layanan ini nanti akan dibawa,” ujarnya.

Kunjungan tersebut, kata Fery, di samping penguatan pelaksanaan fungsi, juga untuk membangun moralitas karyawan sepenuhnya.

“Bagaimana nanti Kantor Imigrasi Sanggau dapat meraih predikat wilayah bebas dari korupsi,” katanya kepada awak media.

Ia mengungkapkan, dari kantor pusat telah menyampaikan ada beberapa kantor yang sudah dimasukan dalam target kinerja, untuk memberikan layanan terbaik dalam suasana kantor yang berpredikat wilayah bebas dari korupsi.

“Mungkin itu yang di sini saya berikan arahan bagaimana persiapannya. Mulai dari dokumentasi maupun aktualisasinya dalam pelayanan publik,” jelas Fery.

Tak hanya di Kabupaten Sanggau, ia juga mengunjungi Kabupaten Sintang dan Landak. Sementara di Sanggau ada tiga lokasi yang didatangi yaitu : Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Rutan Kelas II B Sanggau dan Rupbasan Kelas II Sanggau.

“Sebagai Kakanwil tentu tidak terbatas hanya pelaksanaan tugas di keimigrasian. Di sana juga ada tugas-tugas yang diberikan di pemsyarakatan. Seperti Rutan, Lapas maupun Rubasan. Saya mau lihat nanti di sana seperti apa kondisinya dan bagaimana untuk target kinerja ke depan,” bebernya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Selundupkan Narkoba via Barang PMI, Kepala Bea Cukai Entikong: Cukup Pintar, Namun Kami Beruntung

  SANGGAU. Meski Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong ditutup lantaran pandemi Covid-19, rupanya tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *