Jumat , 26 April 2024
Home / NASIONAL / Kunker di Ketapang, Cornelis Serap Aspirasi Masyarakat

Kunker di Ketapang, Cornelis Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Cornelis

 

KETAPANG – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga anggota Badan Anggaran dan Anggota Tim badan Pengawas Perbatasan Drs. Cornelis, MH melakukan kunjungan di daerah pemilihannya yaitu di Kecamatan Simpang Hulu, Kecamatan Simpang Dua dan Kecamatan sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Minggu (24/01/21).

Dalam Kunjungannya Cornelis menyampikan bagaimana cara beradaptasi kebiasan baru di masa Pandemi COVID-19, penguatan ketahanan pangan, penyerapan aspirasi masyarakat secara langsung terkait tumpang tindih lahan pertanian, kebun dan infrastruktur.

Kesulitan siswa sekolah pedalam dalam proses pembelajaran dikarenakan sinyal tidak ada, pembagian Tab dari pemerintah belum merata, oengawasan pemerintahan tingkatan desa dan kecamatan khususnya dalam penyaluran bansos dan penangan COVID-19 dan dampaknya.

“Kunjungan kerja merupakan tugas dan wewenang seorang anggota DPR, dimana terkait dengan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” Ujar Cornelis.

Ia mengatakan kunjungan di luar reses dan diluar masa sidang ini di lakukan karena hal ini merupakan kewajiban Anggota DPR RI untuk bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selain itu, tujuan kunjungan ini juga untuk melihat lebih dekat berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, agar dapat menganalisa berbagai permasalahan yang terjadi, dengan lebih utuh dan komprehensif, sehingga dapat memberikan masukan penyelesaian yang lebih komprehensif, serta dapat memberikan saran kebijakan kepada Pemerintah,” Terangnya.

Ada pun kegiatan di laksanakan dibeberapa titik yaitu di Kecamatan Simpang Hulu 3 titik :
1. Desa Balai pinang
2. Desa merawa dan
3. Desa legong

Kunker di Kecamatan Simpang Dua 3 titik :
1. Desa semandang kanan
2. Desa gema dan
3. Desa mekar raya

Kunker di Kecamatan Sungai Laur 3 titik :
1. Desa Bengaras
2. Desa sungai daka
3. Desa lanjut mekar sari

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *