Minggu , 7 Maret 2021
Home / NEWS / Ginting: Kemungkinan Rabu Ini Vaksin Covid-19 Tiba di Sanggau

Ginting: Kemungkinan Rabu Ini Vaksin Covid-19 Tiba di Sanggau

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. dok

 

SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan kemungkinan Rabu (27/1/2020) vaksin Covid-19 merek Sinovac akan tiba di Kabupaten Sanggau.

“Rencananya walaupun belum ada informasi resmi, tapi kemungkinan Rabu ini sampai ke Sanggau,” kata Ginting kepada awak media, Senin (25/1/2021).

Ia mengaku sebelum vaksin tersebut tiba, pihaknya sudah menyusun rencana kerja maupun rencana vaksinasi.

“Jadi kita jadwalkan secepatnya imunisasi di 23 fasilitas kesehatan. Begitu sampai akan disimpan. Di simpan lama boleh, tapi risiko rusaknya kan makin tinggi. Kalau kita di sini, kita siapkan kesiapan fasilitas layanan kesehatan untuk imunisasi. Kalau besok dia siap, kemungkinan hari ini kita kirim dari kabupaten ke Puskesmas dan Rumah Sakit,” bebernya.

Jumlah dosis vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Sanggau, kata Ginting, ada penambahan. Jika sebelumnya vaksin yang akan didistribusikan ke Sanggau disebut-sebut sejumlah 703 dosis, namun yang akan tiba sebanyak 1600 dosis.

“Yang divaksin tenaga kesehatan. Sasaran kita 1900 (tenaga kesehatan), tapi vaksin yang datang kemungkinan 1600. Tapi di antara 1900 itu kan ada yang namanya eksklusi, yang tidak memenuhi syarat. Ada nanti yang ditunda,” terang Ginting.

Apakah Bupati Paolus Hadi bakal menjadi orang pertama yang bakal divaksin? “Ya, pejabat esensial namanya. Mungkin juga Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh kesehatan,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terminal Khusus Bongkar-Muat CPO Tak Kantongi Izin di Tayan Hilir Bertambah, APINDO Sanggau Ancam Surati Dirjen Perhubungan Laut

  SANGGAU. Meski telah dikeluhkan, terminal khusus bongkar-muat CPO yang belum mengantongi izin di Tayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *