Sabtu , 6 Maret 2021
Home / NEWS / Jalan Rusak Diunggah di Medsos, Bupati Sanggau: Saya Bukan Diam. Tak Mau Menanggapi Bukan Berarti Tak Peduli

Jalan Rusak Diunggah di Medsos, Bupati Sanggau: Saya Bukan Diam. Tak Mau Menanggapi Bukan Berarti Tak Peduli

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi

 

SANGGAU. Curah hujan yang tinggi tak hanya mengakibatkan banjir, tapi juga longsor di Kabupaten Sanggau. Setidaknya ada tiga titik ruas jalan yang longsor. Pemda Sanggau pun sudah melaporkan kondisi tersebut ke pihak berwenang.

“Kita sudah laporkan. Ada dua jalan nasional, satu jalan provinsi. Dan sebagian saya sudah mendapat laporan ada yang sudah ditangani,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Selasa (19/1/2021).

Untuk ruas jalan berstatus jalan kabupaten, meski tak ada yang longsor, namun curah hujan yang tinggi memperparah kondisi ruas jalan kabupaten, terutama masih berupa jalan tanah.

“Akibat banjir ini, sementara kendaraan juga tidak ada tempat lain untuk lewat, ujung-unjungnya juga hancur,” ungkapnya.

PH, sapaan Paolus Hadi, mengaku kerap melihat unggahan ruas jalan yang hancur di media sosial, terutama facebook.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, saya bukan diam. Saya lihat, ada juga di Facebook, di media sosial lah. Kami tidak mau menanggapi bukan berarti tidak peduli, kami tahu. Cuma sekarang kalau kita perbaiki pun, apa yang terjadi dengan musim seperti ini (hujan). Perlu dipahami, luas jalan kita juga cukup panjang. Dan tempatnya di daerah-daerah yang sudah kita perbaiki,” ujar PH.

Ia mencontohkan ruas jalan di Kecamatan Mukok. Meski tak menyebut detail, PH mengaku ruas jalan Mukok-Jangkang bukan tidak ada yang diperbaiki.

“Sebenarnya saya ingin jalan Mukok ke Jangkang itu diekspos jugalah yang sudah diperbaiki berapa banyak. Saya sudah perintahkan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, , berapa luas jalan dari Mukok-Jangkang, berapa yang sudah diperbaiki, berapa yang sudah kuat, berapa yang belum. Jangan hanya karena ada satu tempat lagi yang rusak itu yang menjadi booming, seolah-olah jalan ini tak pernah diurus,” tegas PH.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu tak menafikan masih ada jalan yang rusak.

“Yang rusak oke, itu informasi untuk kita, tahun ini juga ada anggaran untuk ke sana. Tapi tak mungkin kita mulai sekarang lah. Namun sudah dipersiapkan untuk tender. Mudah-mudahan tahun 2021 tidak musim hujan. Kalau musim hujan, susah kita untuk memperbaiki yang maksimal,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terminal Khusus Bongkar-Muat CPO Tak Kantongi Izin di Tayan Hilir Bertambah, APINDO Sanggau Ancam Surati Dirjen Perhubungan Laut

  SANGGAU. Meski telah dikeluhkan, terminal khusus bongkar-muat CPO yang belum mengantongi izin di Tayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *