Minggu , 24 Januari 2021
Home / NEWS / Longsor Rusak Rumah Warga di Tayan Hilir, Penghuni Rumah Terluka

Longsor Rusak Rumah Warga di Tayan Hilir, Penghuni Rumah Terluka

Foto—Longsor di ruas jalan Trans Kalimantan, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Senin (11/1/2021)—istimewa.

 

SANGGAU. Satu unit rumah yang dihuni Samsinah, 52, rusak akibat longsor yang terjadi di sisi ruas jalan trans Kalimantan, Km 2, Dusun Dalam, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (10/1/2021).

Foto—Penghuni rumah, Dadang yang mengalami luka ringan di pelipis dan kaki—istimewa

Kepala Desa Pedalaman, Sunarto, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.15. Longsor diduga akibat curah hujan tinggi. Tanah yang longsong kemudian menganai rumah yang dihuni Samsinah yang persis di bawah ruas jalan tersebut.

“Ketika kejadian ada dua orang di dalam rumah ada dua orang, Samsinah dan suaminya, Dadang,” ktaa Sunarto dihubungi via WhatsApp, Senin (11/1/2021).

Akibat kejadian itu, tak hanya rumah dan isinya yang rusak, penghuni rumah, Dadang, juga mengalami luka ringan di pelipis sebelah kiri dan bagian kaki.

“Dampak longsor itu, ruas jalan trans Kalimantan rusak sepanjang 30 meter. Arus lalulintas terhambat. Kerusakan jaringan listrik dan fasilitas fiber optic telekomunikasi mengakibatkan akses internet Wi-Fi terputus,” tambah Sunarto. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Beberkan Kondisi Jalan Kedukul-Balai Sebut, Kepala BMSDA Sanggau: Yang Bagus Sampaikan Bagus, Yang Jelek Kami Juga Tak Menutup Diri

  SANGGAU. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *