Minggu , 24 Januari 2021
Home / NEWS / Longsor di Tayan Hilir, Kadis BM dan SDA Hubungi PPK Kementerian PUPR

Longsor di Tayan Hilir, Kadis BM dan SDA Hubungi PPK Kementerian PUPR

Foto—Jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Tayan Hilir yang rusak akibat longsor–ist

 

SANGGAU. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron mengaku telah berkoordinasi dengan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, terkait bencana longsor yang terjadi di ruas jalan trans Kalimantan di Kecamatan Tayan Hilir, Senin (11/1/2021).

“Kita sudah berkoordinasi dengan pak John Hendri (Kadis BMSDA Sanggau) soal jalan itu,” ujarnya, Senin (11/1/2021)

Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau, John Hendri pun mengaku langsung menghubungi PPK Kementerian PUPR terkait longsor yang terjadi di KM 2 Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir itu.

Foto—Kadis BMSDA Sanggau, John Hendri.dok

“Saya sudah komunikasikan dengan PPK Kementerian PUPR. Mereka berjanji akan segera menangani jalan tersebut,” kata John Hendri dihubungi wartawan via selular, Senin (11/1/2021) siang.

Tidak hanya menghubungi pihak Kementerian, John mengaku juga sudah menghubungi pihak PLN, lantaran sejumlah tiang listrik yang tumbang akibat longsor.

“Kejadiannya tadi malam (Minggu 10/1/2021) sekitar pukul 23.15, di Pal 2 arah Tayan ruas jalan nasional Trans Kalimantan menuju Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

John menambahkan, untuk sementara, hanya kenderaan kecil yang bisa leluasa medewati jalan tersebut sementara kenderaan besar seperti tuck atau tronton harus berhati-hati. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Beberkan Kondisi Jalan Kedukul-Balai Sebut, Kepala BMSDA Sanggau: Yang Bagus Sampaikan Bagus, Yang Jelek Kami Juga Tak Menutup Diri

  SANGGAU. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *