Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Gelar Rapat Konsolidasi, Partai Nasdem Bicarakan Pilkada Sanggau 2024

Gelar Rapat Konsolidasi, Partai Nasdem Bicarakan Pilkada Sanggau 2024

Foto—Rapat Konsolidasi para pengurus Partai Nasdem Kabupaten Sanggau yang digelar di kantor Partai Nasdem Sanggau, Kamis (7/1/2021)—ist

 

SANGGAU. Meski Pilkada di Kabupaten Sanggau masih akan digelar pada tahun 2024, namun awal-awal DPD Partai Nasdem sudah melakukan persiapan dengan menggelar rapat konsolidasi pengurus, Kamis (7/1/2021) di sekretariat DPD Partai Nasdem Sanggau.

“Pilkada Sanggau mendatang, Partai Nasdem akan mendorong kader untuk maju. Ini berdasarkan instruksi DPP,” tegas Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen kepada wartawan usai rapat konsolidasi.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada kepastian terkait waktu pelaksanaan Pilkada serentak. Revisi UU Pilkada masih dibahas DPR. Seperti diketahui, Kabupaten Sanggau telah menggelar Pilkada pada tahun 2018 lalu.

“Hari ini, kami melaksanakan rapat konsolidasi pengurus DPD bersama para ketua DPC. Kami melakukan penguatan struktur partai sampai ke tingkat paling bawah,” ujar Sisen.

Selain dihadiri seluruh Ketua DPC, rapat konsolidasi juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu, Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono dan pengurus DPD lainnya.

“Mewakili Ketua DPW, hadir Korda Sanggau-Sekadau DPW Partai Nasdem Kalbar Fransiskus Suwondo,” ucap Sisen.

Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sanggau ini, dalam rapat konsolidasi telah disampaikan terkait apa saja langkah-langkah yang mesti dilakukan jajaran pengurus, baik DPD maupun DPC.

“Target kami di Pileg mendatang, Partai Nasdem bisa meraih unsur pimpinan di DPRD Sanggau,” tekadnya.

Mendorong kader maju di Pilkada Sanggau mendatang juga disampaikan Korda Sanggau-Sekadau DPW Partai Nasdem Kalbar Fransiskus Suwondo. “Pilkada Sanggau mendatang, kita siapkan kader. Ini perintah DPP,” tegasnya.

Pun demikian dengan Pileg mendatang. Partai Nasdem menargetkan unsur pimpinan di DPRD Sanggau.

“Pilpres, Pilgub Kalbar, dan Pilkada Sanggau lalu kita sukses. Tidak ada yang instan untuk jadi pemenang di pemilu 2024. Langkah-langkah dan strategi politik harus disiapkan dengan matang,” pungkas Suwondo. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *