Minggu , 24 Januari 2021
Home / NEWS / Optimis 750 Sertipikat Tanah Milik Pemkab Sanggau Kelar Tahun Ini

Optimis 750 Sertipikat Tanah Milik Pemkab Sanggau Kelar Tahun Ini

Foto—Kepala BPN Sanggau, Zulfitriansyah.

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyebut ada 750 sertipikat milik Pemkab Sanggau yang harus segera dirampungkan. Hal itu diungkapkannya usai acara pembagian sertipikat untuk masyarakat se-Indonesia yang dilakukan Presiden Jokowi secara virtual, Selasa (5/1/2021).

“Ada 750 persil lebih yang harus kami sertipikatkan dan itu sudah masuk dalam anggaran tahun 2021,” kata Paolus Hadi di Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sanggau.

Optimis akan kelar tahun 2021? PH, sapaan Paolus Hadi menegaskan, itu tergantung pihak Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sanggau.
yang mengukur.

“Ya harus 2021. Tanya beliau (Kepala Kantor ATR/BPN) karena beliau yang ngukur,” ujar PH.

Kepala Kantor ATR/BPN Sanggau, Zulfutriansyah optomis 750 persil milik Pemkab bakal selesai tahun ini.

“Sekarang pola kerjanya kita sama-sama. Kalau turun ke lapangan kita juga sama-sama, kita atur waktunya. Kuncinya di koordinasi,” kata Zulfitriansyah

Ia mengungkapkan, beberapa dinas yang terlibat dalam menyelesaikan persil milik Pemkab diantaranya Dinas Cipta Karya dan Perumahan, DPKAD dan Sekretariat Daerah.

“Termasuk tanah sekolah. Tahun ini saja ada sekitar 127 sekolah yang sudah kita ukur. Mudah-mudahan Januari sudah kita serahkan, tapi untuk Kecamatan Kapuas ya. Nanti baru menyusul di kecamatan lain,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Beberkan Kondisi Jalan Kedukul-Balai Sebut, Kepala BMSDA Sanggau: Yang Bagus Sampaikan Bagus, Yang Jelek Kami Juga Tak Menutup Diri

  SANGGAU. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *