Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Pembelajaran Tatap Muka Belum Digelar Januari 2021

Pembelajaran Tatap Muka Belum Digelar Januari 2021

Foto—Bupati Paolus Hadi

 

SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada jenjang sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sanggau belum akan digelar pada Januari 2021.

“Belum diizinkan untuk mulai (pembelajaran tatap muka) di bulan Januari 2021. Karena prosedur yang ada setiap sekolah mengajukan, bukan otomatis semua. Hati-hati dengan bahasa bahwa otomatis tatap muka,” kata PH kepada wartawan usai rakor Kamtibmas di Polres Sanggau, Kamis (31/12).

Bupati Sanggau dua periode ini menegaskan, sekolah harus memenuhi daftar periksa untuk bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Tetap diminta pendapat dari orang tua siswa, komite sekolah dan guru.

“Kalau ketiga unsur ini sepakat, kemudian dijadwalkan dengar benar. Nanti kita lihat, siap tidak sekolah tersebut berikut dengan penerapan protokol kesehatannya. Jika dinilai siap, jalan saja, tidak perlu lagi ada tes dan segala macam,” ujar PH.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini juga mengingatkan sekolah agar bisa mengatur peserta didiknya.

“Sekolah yakin ndak anak didiknya bisa diatur, jangan nanti membuat cluster baru. Walaupun sekarang tidak lagi melihat zona penyebaran Covid-19, kami juga tidak mau sembarangan. Kalaupun dimulai, kita akan cek, kita juga punya mobil PCR. Tapi tidak harus syaratnya itu dulu. Itu yang saya pahami,” ucap PH.

Bupati menambahkan, Februari akan dilihat lagi perkembangan situasi pandemi.

“Januari ini saya harus dapat laporan dulu. Baru kita lakukan, tapi secara nasional kita juga harus pantau. Apakah akan terus kebijakan ini. Kalau ndak salah pak Gubernur bilang Kalbar ditunda. Dan untuk SMA dan SMK walau kewenangan gubernur, saya minta tetap ada koordinasi jelas. Jangan sampai sekolah ini sembarangan,” tutup PH. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *