Selasa , 26 Januari 2021
Home / NEWS / Rinto Andika, Putra Melawi Asisten Stafsus Presiden RI

Rinto Andika, Putra Melawi Asisten Stafsus Presiden RI

Rinto Andika

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pemuda kelahiran Kampung Poring, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, Rinto Andika terpilih menjadi Asisten Billy Mambrasar, salah seorang dari 11 Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Rinto merupakan putra keempat dari enam bersaudara. Ayahnya seorang pensiunan guru dan ibunya penoreh karet. Ia menuntut ilmu dari SD hingga SMK di Kabupaten Melawi.

Almunus SMK Negeri 1 Kabupaten Melawi ini menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum (FH) Universitas Panca Bhakti (UPB) Kota dengan nilai cukup tinggi.

Sehari-harinya, Rinto dikenal aktif dalam berbagai bidang kegiatan. Di antara rutin berolahraga, terutama bermain sepakbola bersama Journalist FC Kalbar.

Mantan jurnalis berwajah good looking ini juga sudah menorehkan segudang prestasi. Di antaranya menjadi Bujang Dayak 2015, serta menjadi perwakilan daerah di berbagai kompetisi.

Rinto terpilih menjadi Asisten Billy Mambrasar -yang bekerja langsung memberikan masukan, nasihat, dan mendampingi Presiden Jokowi- setelah melalui serangkaian proses seleksi, wawancara dan interview.

Dengan posisi sekarang, Rinto sehari-harinya bekerja di Kompleks Istana Negara, bersama dengan Stafsus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar.

Sebagai asisten, Rinto bertugas memberikan dukungan kepada Stafsus Presiden RI, mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) dari Sabang sampai Merauke.

Dari kegiatan-kegiatan tersebut akan melahirkan rekomendasi kebijakan pembangunan, yang akan di sampaikan Stafsus langsung kepada orang Nomor 1 negeri ini, atau ke Kementerian dan Lembaga terkait.

Dalam Rilis yang diterima dari tim media Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, Rinto dikabarkan telah berkontribusi dalam penyusunan masukan kebijakan dari aspirasi masyarakat 5 Provinsi di Indonesia yang dikunjungi, sejak dia bergabung beberapa bulan lalu.

“Saya bangga bahwa keberagaman tim kami jadi lengkap dengan hadirnya Rinto Andika, seseorang yang sangat cerdas, dan kreatif,” ujar Stafsus Presiden Billy Mambrasar, dalam rilis tersebut.

Ada beberapa program di Melawi, yang atas dorongan Rinto, kata Billy, akan dikembangkan. “Seperti pertanian, dan pelibatan anak-anak milenial Melawi, untuk dapat ikut berprestasi dan berkontribusi hingga ranah Nasional,” ujarnya.

Banyak warga Melawi secara khusus, dan Kalbar secara umum kini berharap agar Rinto dapat menjadi jembatan komunikasi antara Daerahnya, dengan kebutuhan di Pusat.

Rinto mendapat dukungan penuh dari keluarga, rekan dan teman-temannya dalam menjalani tugasnya sebagai Asisten Stafsus Presiden. “Terima kasih semuanya, mohon doa dan supportnya, salam sehat,” katanya dalam WAG Journalist FC Kalbar.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Paolus Hadi Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sanggau

  SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi bakal menjadi penerima pertama suntikkan vaksin Covid-19 di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *