Selasa , 26 Januari 2021
Home / NEWS / Ketua LPPD Sanggau Janji Bantu Kampanyekan 3M

Ketua LPPD Sanggau Janji Bantu Kampanyekan 3M

Ketua LPPD Sanggau, Ginting

 

SANGGAU. Ketua LPPD Kabupaten Sanggau periode 2020-2024, Ginting mengatakan, selain menjalankan fungsi lembaga, pihaknya juga akan membantu membantu pemerintah mengkampanyekan 3M untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kita juga ikut ambil bagian dalam mengkampanyekan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan pada hari ini (kemarin, red) kami sudah membuat masker LPPD dan nanti akan kami lanjutkan. Demikian juga untuk kecamatan akan kami bagikan,” ujar Ginting ditemui usai acara pengukuhan, Kamis (26/11/2020).

Ginting yang saat ini menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau ini kemudian mengapresiasi kepengurusan LPPD periode sebelumnya atas prestasi yang telah diraih. Satu di antaranya juara paduan suara wanita dan akan diutus ke Pesparawi Nasional di Yogyakarta.

“Kami sudah punya program dan kegiatan. Selain melanjutkan program dan kegiatan periode sebelumnya, kita juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan baru. Kita kembangkan peran dari pada LPPD untuk meningkatan atau menggali potensi dan bakat dari insan-insan gerejawi,” katanya.

Ginting mengungkapkan, beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun ini seperti pelatihan pemusik gereja, pemimpin lagu gereja dan pelatihan untuk pemimpin lagu sekolah minggu. Kegiatan itu dilaksanakan hingga ke kecamatan.

“Untuk tahun ini kita sudah melibatkan 12 dari 15 kecamatan untuk ikut dalam kegiatan Pesparawi ini. Kita inginkan 15, tapi karena jarak sehingga tiga kecamatan belum,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Cornelis Berikan Selamat

  LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *