Selasa , 26 Januari 2021
Home / NEWS / Arita Apolina: Keluarga Berperan Penting dalam Ketahanan Pangan

Arita Apolina: Keluarga Berperan Penting dalam Ketahanan Pangan

Foto–Ketua TP PPK Sanggau ketika bercocok tanam di halaman Kelurahan Sungai Sengkuang, Rabu (25/11/2020)–ist

 

SANGGAU – Dimasa pandemi covid-19, keluarga memiliki peranan penting, terutama dalam meningkatkam ketahanan pangan. Masa pandemi bukam halangan dalam melakukan aktivitas yang produktif.

Demikian diungkapkan Ketua TPP PKK Sanggau Arita Apolina di sela-sela menghadiri kegiatan monitoring halaman asri, teratur, indah dan nyaman atau disingkat HATINYA PKK yang dipusatkan di Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas, Rabu (25/11/2020) pagi.

Selain Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina, acara tersebut juga dihadiri Camat Kapuas Jemain didampingi istri, Lurah Sungai Sengkuang didampingi istri, Babinsa dan Babhinkamtibmas Sungai Sekuang serta para ketua RT dan dasawisma setempat.

“Meskipun di masa pandemi ini tidak menyulutkan semangat kita untuk meningkatkan kapasitas kita dalam mewujudkan ketahanan pangan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Arita.

Kegiatan monitoring HATINYA PKK dilakukan di seluruh kecamatan dan Kelurahan Sungai Sengkuang adalah lokasi terakhir diadakannya kegiatan tersebut.

“Monitoring ini sudah kita lakukan dari tanggal 25 Oktober hingga 25 November 2020, dan Kelurahan Sungai Sengkuang ini lokasi terakhir,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sanggau menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman, paket sembako, masker batik dan sejumlah bantuan lainnya kepada Kelurahan Sungai Sengkuang.

Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman menyambut baik kegiatan monitoring HATINYA PKK. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi warga Sungai Sengkuang untuk bercocok tanam di lingkungan rumahnya masing-masing dengan tanaman yang dibutuhkan setiap hari seperti sayur mayur atau cabai.

“Terimakasih kepada Tim PKK Sanggau yang dipimpin ibu Arita. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk memotivasi masyarakat kami dalam memenuhi ketahanan pangan keluarga,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Paolus Hadi Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sanggau

  SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi bakal menjadi penerima pertama suntikkan vaksin Covid-19 di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *