Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Giat Baksos Tagana dan RTLH Dompu 2020 Digelar di Dua Tempat

Giat Baksos Tagana dan RTLH Dompu 2020 Digelar di Dua Tempat

Foto—Wabup Yohanes Ontot melihat langsung kondisi rumah yang akan diperbaiki, Selasa (27/10/2020)—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, hadir pada kegiatan Hari Bhakti Sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Dompu tahun 2020, Selasa (27/10/2020)..

Kegiatan tersebut hasil kerjasama antara Dinas Sosial Kalbar bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau yang mengerahkan kekuatan Tagana.

“Harapan kita Tagana dan organisasi Forum Keserasian Sosial ini bisa kita andalkan untuk daerah kita ini dalam hal penanganan bencana secara profesional. Selanjutnya terkait dengan bantuan-bantuan sosial lainnya seperti bedah rumah di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Kapuas, yaitu Kelurahan Sungai Sengkuang dan Kelurahan Ilir Kota. Tentu ini sasaran yang paling utama adalah bagi mereka-mereka yang tidak mampu,” kata Wabup di acara itu.

Meski tak menyeluruh, Pemda harus hadir agar warga tak mampu bisa menempati rumahnya dengan nyaman.

“Perlu disampaikan juga bahwa ada salah satu pegawai kita yang sudah lama sakit dan dia memang perlu bantuan, sehingga hari ini Mbak Nuri mendapat bantuan renovasi rumah dan sembako dari Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk mereka yang memang membutuhkannya untuk kehidupan mereka,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Kalbar, Golda Marganda Purba menyebut bhakti sosial Tagana dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program keserasian sosial di dua tempat yang masing-masing mendapatkan Rp 150 juta.

“Kemudian juga bedah rumah ada dua tempat yang dimana tadi bersama Pak Wakil Bupati sudah meninjau rumah tersebut dan memang rumahnya betul-betul memprihatinkan. Rumah yang pertama di Kelurahan Sungai Sengkuang seorang nenek-nenek berumur 68 tahun, suaminya sudah meninggal, anak dan cucu tidak ada bersama dia,” jelas Golda.

Ia berharap, kedepan Tagana ini menjadi perekat bangsa dalam memelihara kebhinekaan dan juga menjadi garda terdepan terkait kesejahteraan masyarakat. (ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *