Jumat , 18 Juni 2021
Home / NEWS / PDKS Periode 2020-2025 Dikukuhkan 28 Oktober

PDKS Periode 2020-2025 Dikukuhkan 28 Oktober

Foto–Panitia Pengukuhan Pengurus DPP PDKS periode 2020-2025 saat berkunjung ke kediaman Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot, Rabu (21/10/2020) malam.—Ist

 

SANGGAU. Pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020-2025 bakal dikukuhkan pada 28 Oktober 2020 di Rumah Betang Dori Mpulor Sanggau. Kepastian itu disampaikan Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus DPP PDKS Dicky.

“Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami bersama Ketua Umum DPP PDKS terpilih, pak Krismono sudah bersilahturahmi dengan Ketua DAD Sanggau, pak Ontot untuk menyampaikan terkait pengukuhan DPP PDKS yang akan digelar di Rumah Betang Dori Mpulor,” kata Dicky, Kamis (22/10/2020).

Panitia, pada 20 Oktober juga sudah menghadap Dewan Penasehat di DPP PDKS yang juga Bupati Sanggau Paolus Hadi.

“Kami sudah menyampaikan jadwal kegiatan. Tentu harapan kami pengukuhan nanti berjalan lancar dan sukses,” ucap Dicky.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyambut baik kunjungan Panitia Pengukuhan DPP PDKS.

“Panitia didampingi Ketua Umum DPP PDKS, datang untuk menyampaikan keinginan menggunakan Rumah Betang Raya Dori Mpulor dalam kegiatan pengukuhan. Silakan gunakan fasilitas itu,” katanya.

Menurut Ontot, keterbatasan di Rumah Betang juga masih banyak. Seperti belum sound system dan lain-lain terkait untuk acara tertentu.

“Saya berharap kader-kader yang ada di dalam PDKS menjadi harapan masyarakat adat Dayak untuk bisa mengembangkan dan memajukan orang Dayak itu sendiri. Dari sisi sumber daya manusianya, seni budaya, adat istiadat, dan tentu menjadi mitra pemerintah,” ucapnya.

Ontot berpesan agar PDKS terus menjalin komunikasi dengan organisasi lain di Kabupaten Sanggau dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan diantara satu dengan yang lain.

“Harapannya semua organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau bisa sinergi, menjadi kekuatan dalam mendukung program pembangunan daerah,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas bersama Warga Kerja Bakti Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Serda Bangun ikut serta dalam kerja bhakti di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *