Jumat , 19 April 2024
Home / NASIONAL / Penjelasan Polri Soal Video Viral Diduga Polisi Menyamar Jadi Mahasiswa saat Demo

Penjelasan Polri Soal Video Viral Diduga Polisi Menyamar Jadi Mahasiswa saat Demo

Screenshot: Seorang mahasiswa berpakaian almamater warna hijau diamankan oleh polisi berpakaian preman saat unjuk rasa. (Istimewa)

 

JAKARTA – Beredar video yang viral di sosial media dengan narasi Polisi menyamar sebagai mahasiswa dalam unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Dalam rekaman, polisi berpakaian preman tampak adu fisik dengan petugas Sabhara yang berupaya memukuli mahasiswa tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menegaskan, informasi petugas menyamar sebagai mahasiswa dalam aksi demonstrasi tidak benar.

“Terkait video viral di medsos yang mengatakan bahwa PA Brimob menyamar sebagai mahasiswa dan ditangkap oleh polisi lalu kena pukul personel sabhara adalah tidak benar,” tutur Awi saat dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Menurut Awi, mahasiswa yang diamankan tersebut berasal dari kampus Universitas Batanghari (Unbari) di Jambi. Dia dibawa oleh polisi preman lantaran kedapatan melakukan aksi anarkis dan melawan petugas saat unjuk rasa.

“Pa Baju Preman tersebut yang amankan mahasiswa menghalang-halangi anggota Sabhara yang mau memukul mahasiswa, makanya ada salah paham dikit di lapangan, tapi sudah clear setelah tahu yang bawa mahasiswa adalah Pa Intel Brimob,” jelas dia.

Dalam video, sejumlah anggota Sabhara mendekati tiga polisi preman yang sedang membawa seorang mahasiswa. Saat upaya pemukulan, lanjut Awi, polisi preman disebut turut jadi sasaran sehingga melawan dan meneriakkan “Perwiraku itu”.

“Iya itu makanya salah paham,” Awi menandaskan. (sumber:merdeka.com)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *