Jumat , 27 November 2020
Home / NEWS / Siapkan Diri untuk Vaksinasi Covid-19 secara Nasional

Siapkan Diri untuk Vaksinasi Covid-19 secara Nasional

Ilustrasi Virus Corona/Istimewa

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Hingga kini pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak kunjung berakhir. Vaksinasi menjadi harapan satu-satunya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China ini.

“Vaksinasi secara nasional sudah ditargetkan akhir 2020, bahkan mungkin masuk awal 2021,” ungkap Sabirin, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, kemarin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, kata Anggota Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar ini, hendaknya melakukan persiapan demi persiapan untuk menghadapi agenda besar tersebut.

Bukan mustahil Vaksinasi Covid-19 secara Nasional tersebut mempengaruhi pelaksanaan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kalbar. “Ini perlu diantisipasi,” harap Sabirin.

Dia mengungkapkan, sudah banyak program yang tertunda pada 2020 karena disibukkan dengan penanganan penyebaran Covid-19. “Diharapkan pada 2021 ada program pemulihan perekonomian daerah,” ucap Sabirin.

Program pemulihan tersebut, menurut Sabirin, tentunya harus fokus pada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Juga perlu memikirkan bagaimana mengantisipasi jika Covid-19 ini masih berlanjut hingga 2021,” ingatnya.

Namun ia mengajak seluruh komponen bangsa berharap dan berdoa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir, paling tidak setelah vaksinasi secara nasional dilakukan.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pengguna dan Penyedia Jasa Konstruksi, ikuti Bimtek Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi

  LANDAK – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR PERA) Kabupaten Landak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *