Jumat , 27 November 2020
Home / NEWS / Dorong Sektor Pariwisata di Tengah Covid-19

Dorong Sektor Pariwisata di Tengah Covid-19

Fransiskus Ason

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Di tengah pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), secara perlahan membuat pergeseran perilaku dan pola hidup. Termasuk perilaku ekonomi masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia dan Kalbar khususnya.

“Kondisi seperti ini harus disikapi pemerintah dalam upaya memulihkan kondisi perekonomian masyarakat,” kata Fransiskus Ason, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, kemarin.

Legislator Partai Golkar ini menilai, untuk memulihkan kondisi perekonomiam di tengah pandemi ini, pemerintah perlu mendorong sektor jasa dan pariwisata. “Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ason.

Upaya tersebut perlu dibarengi dengan penguatan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Ini diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah,” pinta Ason.

Selain sibuk menangani penyebaran Covid-19, menurut Ason, perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi ini hendaknya menjadi momentum pemerintah daerah untuk merumuskan kembali transformasi ekonomi di Kalbar.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pengguna dan Penyedia Jasa Konstruksi, ikuti Bimtek Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi

  LANDAK – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR PERA) Kabupaten Landak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *