Rabu , 21 Oktober 2020
Home / HUKUM / Paolus Hadi pada Empat Penyelundup 14 Kilo Sabu: Sudah Sepantasnya Mendapat Hukuman Setimpal

Paolus Hadi pada Empat Penyelundup 14 Kilo Sabu: Sudah Sepantasnya Mendapat Hukuman Setimpal

Foto—Bupati Paolus Hadi sempat berbicara para para tersangka penyelundup narkoba jenis sabu, Rabu (14/10/2020)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku sedih lantaran penyelundupan narkoba kembali terjadi di Sanggau. Terlebih jumlahnya cukup fantastis, 14 kilogram. Di tambah lagi empat pelaku masih remaja.

“Kejadian ini sudah cukup sering, sehingga Sanggau khususnya wilayah perbatasan memang menjadi sorotan untuk fokus penangan narkoba. Tadi kita mendengar berat dari barang bukti ini, betul-betul untuk saya sangat mengganggu, karen lewat Sanggau,” katanya pada acara pemusnahan barang bukti berupa 14 kilogram narkoba jenis sabu, Rabu (14/10/2020) di Tribun Promoter Mapolres Sanggau.

PH, sapaan Paolus Hadi lagi-lagi mengungkapkan kesedihannya lantaran empat pelaku adalah warga Kabupaten Sanggau.

“Pelakunya ini anak-anak Sanggau. Pasti orangtua Sanggau, keluarga Sanggau, berada di Kecamatan Sekayam. Wilayah itu sudah berapa kali. Memang pelakunya dari kita untuk menjadi, ya sementara ini diduga sebagai kurur, tapi tetap keputusan tetap di pengadilan,” sesalnya.

“Saya tak tahu, kalian berempat, apakah memang sudah berniat betul. Kalau sudah berniat betul, berarti sudah layak dan sepantasnya mendapat hukuman setimpal. Tapi kalau kalau kalian ndak ngerti barang, sama juga kalau belum baca udah demo, ini juga masalah untuk kalian,” tambahnya.

Seharusnya, kata PH, hal tersebut tak perlu terjadi. “Hati kecil saya menangis melihat kalian. Harusnya tidak kalian lakukan ini. Walaupun uangnya menggiurkan. Kalian tahu konsekuensi hukumnya. Ancamannya berat. Tapi mungkin kalian sudah siap. Semoga Tuhan masih memberi waktu untuk kalian bertobat, kalau ada waktu itu,” ujarnya.

Satu sisi PH juga mengajukan pertanyaan sederhana, mengapa begitu mudahkanya barang haram itu lolos dari Malaysia.

“Mengapa dari luar bisa masuk ke kita. Mengapa di luar tidak ditangkap. Itu pertanyaan. Anak-anak muda Sanggau jangan mengorbankan Indonesia. Jangan mengorbankan Sanggau. Orang saja membiarkannya. Walaupun bahasa saya tendensius. Saya heran juga mudah lolos dari sana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapreseasi aparat yang telah berhasil menggalkan penyelundupan barang haram tersebut.

“Sanggau kedepan saya berharap kita bisa memulihkan ini semua. Terimakasih pak Kapolres, Pak Dandim, kita harus bina lagi lah. Ini juga tantangan kita bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Pemda Fokus Penguatan Ekonomi

  SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *