Rabu , 21 Oktober 2020
Home / NEWS / Dari 37 Kasus, 29 Pasien Covid-19 di Sanggau Sembuh

Dari 37 Kasus, 29 Pasien Covid-19 di Sanggau Sembuh

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ginting

 

SANGGAU. Kasus Covid-19 di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau bertambah dua pada Senin (12/10/2020). Dengan begitu total kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau mencapai angka 37.

“Hari ini ada tambahan dua kasus konfirmasi positif Covid-19. Yakni laki-laki usia 28 tahun berdasarkan hasil lab FK Pontianak dan perempuan usia 26 tahun berdasarkan hasil lab RS Untan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Senin (12/10/2020).

Dijelaskan Ginting, laki-laki 28 tahun yang terkonfirmasi positif ini warga Anjongan, Mempawah. Namun yang bersangkutan berdomisili di Tayan Hilir dan bekerja sebagai tenaga outsourching di Tayan Hilir. Saat ini yang bersangkutan telah diisolasi di Mess Diklat Pemda, Sanggau Permai.

Sedangkan perempuan usia 26 tahun yang terkonfirmasi positif, merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas. “Yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya.

Selain ada tambahan kasus baru, Ginting menyebut, ada juga tambahan dua kasus sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari. Keduanya warga Kecamatan Tayan Hilir yakni Ardiansyah, 36, dan Deska, 27.

“Hari ini ada juga tambahan dua pasien positif Covid-19 asal Tayan Hilir dinyatakan sembuh dan kita pulangkan. Dengan demikian, kasus sembuh di Kabupaten Sanggau sudah 29 orang dan 8 orang masih dalam proses penyembuhan. Jadi total kasus Covid-19 di Sanggau ada 37 kasus,” ungkapnya.

Ginting berharap, masyarakat Sanggau tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau tidak bertambah.

Sementara itu, salah satu pasien Covid-19 yang telah sembuh, Ardiansyah mengatakan, selama 14 hari menjalani isolasi, dirinya secara rutin berdoa dan berolahraga serta makan teratur. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Pemda Fokus Penguatan Ekonomi

  SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *