Rabu , 21 Oktober 2020
Home / NEWS / Kasus Covid-19 di Sanggau Terus Bertambah

Kasus Covid-19 di Sanggau Terus Bertambah

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ginting

 

SANGGAU. Dalam beberapa hari belakangan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sanggau masih terus bertambah. Hingga, Jumat (9/10/2020) total akumulasi kasus di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau menjadi 35.

“Hari ini ada tambahan 2 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Yakni laki-laki usia 63 tahun dan laki-laki usia 26 tahun,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Jumat (9/10/2020).

Ia menjelaskan, laki-laki 63 tahun yang terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Soedarso Pontianak pada 7 Oktober 2020.

“Yang bersangkutan berasal dari Balai Karangan, Kecamatan Sekayam. Saat ini sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Soedarso Pontianak,” ujar Ginting.

Terhadap kasus ini, ia memastikan pihaknya sudah melakukan tracking kontak erat. “Tracking sudah dilakukan Puskesmas di Balai Karangan, baik keluarga, kerabat dan tenaga kesehatan,” ucap Ginting.

Kemudian, laki-laki usia 26 tahun yang terkonfirmasi positif juga berdasarkan hasil pemeriksaan TMC di RSUD Soedarso Pontianak pada 7 Oktober 2020.

“Yang ini berasal dari Melobok, Kecamatan Meliau dan saat ini diisolasi di RSUD Soedarso Pontianak,” terang Ginting.

Diungkapkan dia, yang bersangkutan sebelumnya berobat ke rumah sakit di Kota Pontianak. Kemudian dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak, dilakukan pemeriksaan TMC dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Yang bersangkutan tinggal dan bekerja di Pontianak, sudah lebih dua Minggu tidak pulang. Sehingga tidak ada kontak erat dengan orang di Melobok,” imbuh Ginting.

Sebagaimana diketahui, sejak dimumkannya kasus pertama Covid-19 di Kabupaten Sanggau pada 30 maret 2020 lalu, total akumulasi kasus di Kabupaten Sanggau hingga 9 Oktober 2020 ada 35 kasus. Dari jumlah itu, 25 orang telah dinyatakan sembuh dan sisanya ada yang diisolasi di Mess Diklat Pemda dan diisolasi di rumah sakit. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021, Pemda Fokus Penguatan Ekonomi

  SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *