Kamis , 8 Juni 2023
Home / NEWS / Gunakan Sampan, Satgas Yonif 642/KPS Evakuasi Petrus

Gunakan Sampan, Satgas Yonif 642/KPS Evakuasi Petrus

Foto—Korban kecelakaan kerja, Petrus dievakuasi personel Pos Gun Tembawang, ke Puskesmas Balai Karangan, Senin (28/9/2020)—Pendam/Tpr

 

SANGGAU. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Personel Pos Gun Tembawang memberikan pertolongan pertama kepada Petrus, 38, warga Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, korban kecelakaan kerja, Senin (28/9/2020).

Kecelakaan kerja itu terjadi ketika Petrus ikut gotong-royong perbaikan atap SDN 16 Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang. Tak sengaja, Petrus menginjak atap yang sudah rusak dan terjatuh. Kepalanya terbentur tanah dan terluka.

“Personel kesehatan Pos Gun Tembawang mendatangi tempat kejadian setelah mendapat informasi dari Sereu, 42, rekan kerja korban yang melaporkan ke pos untuk meminta pertolongan,” kata Letda Kav I Dewa Agung, S.T.Han.,

Usai diberikan pertolongan, personel kesehatan Pos Gun Tembawang mengevakuasi korban ke Puskesmas Balai Karangan, menggunakan sampan. Pasalya luka yang diderita korban cukup serius.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabma Entikong, mengapresiasi tindakan yang dilakukan prajurit.

“Ini merupakan salah satu kewajiban. Bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, namun juga kewajiban sebagai prajurit ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan,” imbuhnya. (ram/Pendam XII/Tpr)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Menghadiri Perayaan Paskah Gereja PPIK Sempatung

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *