Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / NEWS / Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

Adies Kadir/Istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir untuk menakhodai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) pendiri Partai Golkar ini.

“Kita tetap solid mendukung Pak Adies Kadir menjadi Ketum DPP MKGR,” kata Prabasa Anantatur, Ketua MKGR Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/09/2020).

Adies Kadir merupakan figur yang menapaki karirnya di Ormas MKGR dari bawah. Dimulai dengan menjadi Ketua MKGR Kota Surabaya 2008 – 2013, Kemudian Sekretaris MKGR Provinsi Jawa Timur 2011 – 2016.

Kemudian sejak 2015, Adies Kadir menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Ormas MKGR. Masa jabatannya bersama Ketum Roem Kono berakhir pada 13 September 2020.

Lantaran kekompakan Roem Kono dan Adies Kadir, banyak kader Ormas MKGR yang duduk di kepengurusan DPP Partai Golkar, demikian pula di DPR-RI.

“Ketum Roem Kono dan Sekjen Adies Kadir ini kami di Ormas MKGR mengistilahkannya sebagai pasangan maut, saking kompaknya, kami senang dengan itu,” puji Prabasa.

Di bawah keduanya, lanjut Prabasa, tidak ada gonjang ganjing di tengah kader-kader MKGR, mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Berbagai capaiannya pun patut diapresiasi semua pihak.

Kini Roem Kono dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Bosnia Herzegovina. Sehingga Adies Kadir dinilai sebagai figur yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan DPP Ormas MKGR. “Kapasitasnya pun tidak diragukan lagi,” ucap Prabasa.

Selain kapasitas kemampuan, Prabasa juga menilai, rekam jejak (track record) Adies Kadir yang meniti karir di Ormas MKGR dari bawah sangat tepat menjadi Ketum.

“Memang kader di Ormas MKGR ini banyak. Tetapi kami ingin mencalonkam figur yang lebih mengerti dan dekat dengan MKGR ini seperti halnya Pak Adies Kadir,” jelas Prabasa.

Ormas MKGR Kalbar, lanjut Prabasa, tidak ingin mencalonkan figur yang tidak mengerti dengan organisasi yang melahirkan Partai Golkar ini. “Maklum saja, di musim politik ini kalau tidak mengerti, nanti dibolak-balikkan. Jadi kami comfort (nyaman) dengan Adies Kadir,” tegasnya.

Selain Ormas MKGR Kalbar, Adies Kadir juga didukung provinsi-provinsi lainnya untuk menjadi Ketum periode mendatang. “Mudah-mudahan Mubes (Musyawarah Besar) nanti, Pak Adies Kadir terpilih jadi Ketum,” harap Prabasa.

Mubes Ormas MKGR ini direncanakan Oktober mendatang. Tetapi tempatnya belum dapat dipastikan. “Tempatnya tentu di daerah Zona Hijau atau Kuning Covid-19 dan pelaksanaanya akan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Prabasa.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penjelasan Polri Soal Video Viral Diduga Polisi Menyamar Jadi Mahasiswa saat Demo

  JAKARTA – Beredar video yang viral di sosial media dengan narasi Polisi menyamar sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *