Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / MTQ ke-28 Tingkat Provinsi, Sanggau Naik Dua Peringkat

MTQ ke-28 Tingkat Provinsi, Sanggau Naik Dua Peringkat

Foto—Ketua LPTQ Sanggau, H. Roni Fauzan

 

SANGGAU. Perhelatan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau berakhir sudah. Berdasarkan rekapitulasi perolehan kejuaran MTQ ke-28, Kabupaten Mempawah berada di posisi teratas dengan jumlah skor 76. Disusul Kota Pontianak dengan skor 70. Sementara Kubu Raya meraih juara tiga dengan skor 57. Sedangkan Kabupaten Sanggau di posisi empat dengan skor 36.

Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan mengaku bersukur karena kafilah MTQ Kabupaten Sanggau bisa memperbaiki peringkat dari MTQ sebelumnya.

“Pada MTQ ke -28 ini kami memperbaiki peringkat. Sebelumnya peringkat enam menjadi peringkat empat. Tentu kami sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih,” ujarnya.

Keberhasilan ini, dikatakan Roni, tak terlepas dari tangan dingin para pelatih, terutama yang di Meliau karena yang paling banyak prestasinya ini dari Meliau. Termasuk juga kerja keras tim LPTQ Sanggau yang secara konsisten melakukan pembinaan.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka. Baik anggaran maupun tempat penyelenggaraan. Kita diberi ruangan VVIP di lantai dua oleh pak Bupati untuk lomba yang dilakukan secara virtual,” ungkapnya.

Untuk yang berprestasi, baik juara 1, juara 2 maupun juara 3 kata Roni, akan diberikan bonus yang sesuai.

“Terkait bonus ini, pak Bupati pernah bilang waktu pelepasan kafilah. Bonus ini akan ditingkatkan. Saya sudah coret-coret. Tapi nanti kami sampaikan lagi dengan pak Bupati. Karena yang juara ini kan banyak ni, makanya harus kita sampaikan dulu dengan pak Bupati,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *