Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / CULTURE / MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau, Yohanes Ontot: Sanggau Jangan Mau Kalah

MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau, Yohanes Ontot: Sanggau Jangan Mau Kalah

Foto—Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Bupati Sekadau, Rupinus memukul bedug menandai dibuka MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar, Rabu (16/9/2020) malam di GOR Mungguk Ransa—Kiram Akbar

 

SANGGAU – Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot mengapresiasi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, Rabu (16/9/2020) malam, dapat berlangsung meriah dan sukses meski di tengah Pandemi Covid-19.

Kafilah Kabupaten Sanggau yang akan bertanding di MTQ XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Sekadau

“Saya kira pada kondisi Pandemi Covid-19 ini, yang kita lihat persiapan dalam melaksanakan MTQ ini sangat luar biasa. Masyarakat juga membatasi diri, walaupun ikut serta dalam memeriahkan acara ini, mereka patuh mengikuti protokol kesehatan,” kata Ontot kepada wartawan usai menghadiri acara pembukaan oleh Wagub Kalbar Ria Norsan di kompleks GOR Mungguk Ransa.

Keberhasilan ini tentu menjadi salah satu motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang akan menjadi tuan rumah pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023.

“Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 mendatang. Saya bersama Bupati, kita tidak mau kalah persiapan, apalagi terkait fasilitas-fasilitas kita sudah cukup memadai,” ujar Wabup.

Ontot menyebut, Pemerintah Kabupaten Sanggau harus siap untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar.

“Karena event-event besar seperti ini harus kita ambil. Pertama, kita dapat mempromosikan daerah kita. Kedua, kita memang harus berani untuk tampil sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Usai mengikuti acara pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan terkait persiapan Kafilah Kabupaten Sanggau dalam mengikuti MTQ tersebut.

Terkait pelaksanaan MTQ di Sekadau, Ontot mengatakan, kafilah Sanggau siap bertarung untuk menjadi yang terbaik.

“Tentu kita berharap anak-anak kita dapat berprestasi pada MTQ Tingkat Provinsi ini nanti, sehingga dapat mewakili Provinsi Kalbar pada ajang MTQ Tingkat Nasional di Padang,” imbuhnya.

Wabup berharap, kafilah Sanggau mampu meraih juara umum. “Target kita juara umum, paling tidak masuk lima besar. Apabila dapat meraih juara umum, maka nanti akan ada reward dari pemerintah daerah,” pungkas Ontot. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penjelasan Polri Soal Video Viral Diduga Polisi Menyamar Jadi Mahasiswa saat Demo

  JAKARTA – Beredar video yang viral di sosial media dengan narasi Polisi menyamar sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *