Sabtu , 26 September 2020
Home / NEWS / Sampaikan Pesan Ketua Dekranasda Kalbar, Arita: Terapkan 3 M dan Berdayakan UMKM

Sampaikan Pesan Ketua Dekranasda Kalbar, Arita: Terapkan 3 M dan Berdayakan UMKM

Foto—Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina (kanan) menerima bantuan seribu masker dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, Kamis (10/9/2020)–Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyatakan komitmennya mendukung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dalam mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Kita mendapat bantuan masker dari Dekranasda Provinsi Kalbar untuk didistribusikan ke masyarakat. Kita siap mendukung program ini,” kata Arita usai pembagian 14 ribu masker kepada 14 kabupaten/kota di Kantor Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (10/9/2020).

Arita mengatakan, ada beberapa pesan dari Ketua Dekranasda Kalbar untuk seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya penerapan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun.

“Ini semua hal sederhana, tapi harus kita biasakan. Sekarang memang menjadi kebutuhan untuk melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” ujar Arita.

Pada kondisi seperti saat ini, setiap orang diharapkan bisa memiliki banyak masker untuk digunakan setiap hari secara bergantian. Untuk mencukupi kebutuhan masker tersebut, Dekranasda Kabupaten Sanggau memberdayakan UMKM sekaligus membantu perekonomian bagi industri kecil.

“Sejak kebutuhan masker meningkat pada Mei lalu, kita sudah memberdayakan UMKM. Supaya UMKM kita tetap produktif selama pandemi. Pesan ibu ketua juga seperti itu. Kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalbar yang telah memberikan, bantuan masker untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Arita.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau ini menambahkan, di hari yang sama juga menerima bantuan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dari TP PKK Provinsi Kalbar.

“Bantuan ini akan diteruskan kepada kelompok Dasa Wisma Teratai Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas. Saya berharap bantuan peralatan ini dapat meningkatkan pendapatan dan penghasilan keluarga agar tercapai kesejahteraan keluarga yang diharapkan,” imbuh Arita.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Terlebih hanya tujuh TP PKK kabupaten/kota saja yang menerima bantuan, termasuk Sanggau.

“Bantuan dari Pokja II TP PKK Provinsi ini berupa satu buah kompor Win tungku besar, satu buah kompor Rinai, dua tabung gas, satu selang gas dan satu timbangan digital yang diberikan kepada TP PKK Kota Pontianak, Mempawah, Kubu Raya, Singkawang, Sambas, Sanggau dan Sekadau,” pungkas Arita. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *