Sabtu , 26 September 2020
Home / NEWS / Desa Binjai Salurkan BLT DD Gelombang II Tiga Bulan Sekaligus

Desa Binjai Salurkan BLT DD Gelombang II Tiga Bulan Sekaligus

Foto—Penyerahan BLT DD gelombang II oleh Kades Binjai, Heriyanto, Jumat (11/9/2020)–ist

 

SANGGAU. Pemerintah Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) gelombang dua senilai Rp300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM), Jumat (11/9/2020). BLT DD tersebut diserahkan untuk tiga bulan sekaligus.

“Hari ini kami menyalurkan BLT DD senilai Rp300 ribu gelombang kedua kepada 106 KPM. Dan kami salurkan tiga tahap atau untuk tiga bulan sekaligus. Jadi masing-masing KPM menerima Rp900 ribu,” kata Kepala Desa Binjai, Heriyanto ditemui usai penyerahan BLT DD di Kantor Desa Binjai.

Bantuan ini, lanjut dia, juga diserahkan door to door atau dari rumah ke rumah khusus KPM yang dalam keadaan sakit ataupun lansia. “Yang sakit dan lansia, kami serahkan langsung ke rumah penerima,” ucap Heriyanto.

Ia menyebut, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang memang berhak untuk membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda.

“Pergunakan BLT DD ini sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga,” harap Heriyanto.

Masyarakar juga diminta selalu taat protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dan ada Perbup Nomor 47 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sanggau. Ada sanksi bagi yang melanggar, tanggal 1 Oktober mulai diterapkan,” pungkas Heriyanto.

Hadir dalam penyerahan BLT DD gelombang II itu Camat Tayan Hulu, Miko Martoyo, Babinsa, Babinkamtibmas serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Binjai. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *