Sabtu , 26 September 2020
Home / NEWS / Ungguli Singkawang, Sintang dan Mempawah, Sanggau Juara I Cabang Fahmil Quran Kategori Putri

Ungguli Singkawang, Sintang dan Mempawah, Sanggau Juara I Cabang Fahmil Quran Kategori Putri

Foto–Tiga Putri Terbaik asal Sanggau cabang fahmil quran yang berhasil meraih juara I–ist

 

 

SANGGAU. Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan kafilah Sanggau di ajang MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalbar, yang digelar di Kota Pontianak dari tanggal 7-9 September 2020. Kabupten Sanggau berhasil meraih juara I pada cabang fahmil quran (cerdas-cermat, red) untuk kategori putri.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Busrani Marka dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020) menyampaikan, tim fahmil quran putri Putri Kabupaten Sanggau memperoleh nilai 550. Mengungguli Kota Singkawang dengan nilai 400, serta Sintang dan Mempawah masing-masing dengan nilai 350 dan 275.

Sementara di kategori putra, Sanggau berada di peringkat empat dengan perolehan nilai 205. Kalah dari Kota Pontianak dengan nilai 700 serta Sintang dan Mempawah masing-masing dengan nilai 675 dan 300.

“Fahmil quran Putri kita diisi oleh Risma Aminarti Putri, Nurul Oktafiani dan Atikah Nur Halisah. Sedangkan yang putra ada Bilal Gifran, Risky Hidayatullah dan Ahmad Sofian,” ujarnya.

Capaian tersebut, lanjut dia, merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sanggau. Dirinya juga berterimakasih kepada regu Fahmil Quran Sanggau baik putra maupun putri yang sudah berjuang maksimal pada ajang MTQ Provinsi Kalbar tahun ini.

“Alhamdulillah, semua berkat kerja keras semuanya. Ini sebuah kebanggan, terutama bagi anak–anak yang sudah berjuang secara maksimal untuk menjadi yang terbaik di Kalbar,” pungkasnya.

Busrani juga menjelaskan bahwa untuk perlombaan yang diselenggarakan di Kota Pontianak meliputi tiga cabang lomba yakni fahmil quran, syarhil quran (pidato/ceramah, red) dan khat (kaligrafi, red). Setelah itu, beberapa cabang lomba akan digelar di Sanggau secara daring dan terakhir di Kabupaten Sekadau. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *