Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Bupati Minta Bantu Sosialisasikan Perbup 47 Tahun 2019, Ini Jawaban Ketua DPRD

Bupati Minta Bantu Sosialisasikan Perbup 47 Tahun 2019, Ini Jawaban Ketua DPRD

Foto– Bupati Paolus Hadi didampingi Ketua DPRD Jumadi ketika menyampaikan komitmen bersama menyosialisasikan Perbup nomor 47 tahun 2020, Senin (7/9/2020)—Kiram

 

SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta bantuan seluruh Anggota DPRD untuk menyosialisasikan Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sanggau.

Permohonan tersebut disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna APBD Perubahan tahun anggaran 2020 yang berlangsung di lantai III gedung DPRD Sanggau, Senin (7/9/2020).

Dikatakan Bupati, sebulan ini Pemkab Sanggau melakukan sosialisasi secara masif tentang Pergub nomor 47 tahun 2020.

“DPRD kita inikan representasi dari Wakil Rakyat. Mereka juga dari fraksi-fraksi yang punya konstituen. Harapan saya mereka bisa mensosialisasikan Perbup ini minimal kepada konstituennya masing-masing. Tentu kepada masyarakat secara umum bahwa kita dalam satu bulan ini melaksanakan sosialisasi masif sehingga nanti tanggal 1 Oktober tidak ada yang kaget karena kita sudah tegakan disiplin itu,” ujar PH, sapaan Paolus Hadi.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Sanggau Jumdi memastikan DPRD Kabupaten Sanggau akan membantu Pemerintah Daerah menyosialisasikan Perbup tersebut.

“Perbup inikan sudah dibuat Pak Bupati. Jadi tugas kita bersamalah menyosialisasikannya agar masyarakat paham dan patuh,” ujar Jumadi kepada wartawan.

Dalam waktu dekat, kata Jumadi, Anggota DPRD akan melaksanakan reses. Kesempatan tersebut, lanjut Jumadi akan dimanfaatkan untuk menyosialisasikan Perbup nomor 47 tahun 2020.

“Saya yakin kawan-kawan DPRD dengan sendirinya akan menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat saat reses. Harapan saya, wabah ini cepat berlalu sehingga aktivitas yang kita lakukan bisa berlangsung normal kembali,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *