Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Aparatur Mesti Miliki Kualitas Moral Paripurna

Aparatur Mesti Miliki Kualitas Moral Paripurna

 

ASN/Net

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bagaimanapun sempurnanya suatu sistem diciptakan, tetap memerlukan para pengelola yang memiliki kualitas moral yang paripurna dan kemampuan teknis yang memadai.

“Di sinilah urgensinya suatu pelatihan dan sosialisasi bagi aparatur untuk melaksanakan aturan secara optimal,” kata Kho Susanti, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, baru-baru ini.

Legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem) menekankan pada kualitas moral aparatur tersebut, supaya Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Keuangan Daerah dapat berjalan secara optimal. “Transparansi, akuntabel dan partisipatif,” ujar Susanti.

Kualitas moral tersebut tentunya juga harus dibarengi dengan kemampuan aparatur yang memadai, supaya data yang tersaji terkait pengelolaan keuangan lebih cepat dan akurat.

Susanti juga mendorong pengelolaan keuangan daerah berbasis digital. “Supaya pengelolaan keuangan daerah dapat terintegrasi, konfrehensif dan efisien,” jelasnya.

Ia menambahkan, Fraksi NasDem DPRD Provinsi Kalbar berharap Perda Pengelolaan Keuangan Daerah dapat mendorong terciptanya pengelolaan keuangan yang memungkinkan terpantaunya kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *