Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Ini Pesan PH ke Kafilah Sanggau yang Ikut MTQ XXVIII

Ini Pesan PH ke Kafilah Sanggau yang Ikut MTQ XXVIII

Foto—Kafilah Kabupaten Sanggau yang akan ikut di ajang MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar, Rabu (2/9/2020)—Alfian Diskominfo

 

SANGGAU. Kafilah Kabupaten Sanggau yang ikut dalam ajang Musabaqahh Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalbar, secara resmi dilepas Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu (2/9/2020) di ruang musyawarah lantai I kantor Bupati Sanggau.

Hadir pula di acara itu, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Ketua Umum LPTQ Sanggau, Roni Fauzan, perwakilan Kakan Kemenag Sanggau, para official dan pelatih.

“MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di laksanakan di Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah. Walaupun akhirnya kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kabupaten, termasuk di Kabupaten Sanggau ini. Saya juga sudah mendapat laporan yang dimana pelaksanaan MTQ ini dilakukan dengan sangat sederhana sekali dan permintaan Bapak Gubernur juga supaya penyelenggaraan ini betul-betul taat dengan protokol kesehatan,” kata PH sapaan akrab Paolus Hadi.

Meskipun situasi masih pandemi Covid-19, Bupati Sanggau dua periode itu percaya rombongan kafilah dari Kabupaten Sanggau pasti semangat.

“Justru situasi ini menjadi tantangan. Adanya pandemi Covid-19 ini banyak hal yang harus kita ubah termasuk perilaku, tata cara hidup, kemudian juga semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan,” jelasnya.

PH berpesan kepada para peserta dan kafilah supaya semangat. Yang utama adalah resapi bahwa apa yang ditugaskan dalam perlombaan cabang itu bukan bagian dari hanya karena menang.

“Tetapi karena betul-betul dicintai, dirasakan, diresapi sebagai sebuah kekuatan iman dari para peserta ini,” ucapnya.

Ia juga berpesan untuk tetap patuh terhadap peraturan panitia, tetap konsisten dengan protokol kesehatan dan sehat selalu.

“Selamat bertanding dan optimis Kabupaten Sanggau juara. Kabar gembira juga dimana Kabupaten Sanggau pada tahun 2023 menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar,” ungkapnya.

Ketua Umum LPTQ Sanggau, Roni Fauzan menyampaikan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar akan dimulai pada 7-21 September 2020.

“Yang bertempat di Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau dan di Kabupaten Sanggau dilaksanakan secara daring,” kata Roni Fauzan.

Sedangkan untuk Kota Pontianak akan dilaksanakan pada 7-9 September.

“Di Sanggau dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020 secara daring di Ruang Musyawarah lantai II Kantor Bupati Sanggau dan di Kabupaten Sekadau dilaksanakan pada tanggal 16 September hingga 21 September 2020,” rincinya.
Untuk pembukaan akan dilaksanakan secara resmi tanggal 16 September 2020 di Kabupaten Sekadau dan dihadiri Gubernur Sutarmidji.

“Sedangkan penutupan pada tanggal 21 September 2020. Untuk kafilah Kabupaten Sanggau berjumlah 55 orang, dengan rincian 39 orang peserta dan 16 orang official yang akan mendampingi dan memfasilitasi kegiatan di tiga lokasi. Untuk peserta Kafilah Kabupaten Sanggau di Kota Pontianak itu ditentukan oleh LPTQ Provinsi sekitar 26 orang dengan official dan untuk di Kabupaten Sekadau itu hanya 10 orang, dengan rincian 8 peserta dan 2 official,” jelasnya. (ram/Alfian Diskominfo)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *