Selasa , 16 April 2024
Home / LANDAK / Bupati Landak Kick Off Pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020

Bupati Landak Kick Off Pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan Sosialisasi dan Kick Off pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020 secara virtual, selasa (01/09/20) bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Landak Yanuar Lestariadi yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Landak.

Sensus Penduduk September 2020 ini merupakan lanjutan dari rangkain program sensus penduduk 2020 yang mana pada awal tahun sudah melakukan Sensus Penduduk Online sejak tanggal 15 februari hingga 29 mei 2020, dimana Kabupaten Landak melebihi target 9,9 % dari target 6%.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Landak berserta jajarannya atas dukungannya pada sensus penduduk online, sehingga Kabupaten Landak mendapatkan penghargaan dari BPS Pusat karena mampu melebihi target yang diharapkan pada sensus penduduk online dari 5 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat yang mecapai target sensus penduduk online,” kata Yanuar dalam laporannya kepada Bupati Landak.

Untuk Sensus Penduduk September 2020 ini akan melakukan beragam tahapan dengan mengirimkan petugas sensus penduduk ke lapangan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, serta melakukan pendataan serta pengecekan data dari Sensus Penduduk Online.

“Untuk bulan ini Kita melakukan beberapa tahapan yakni pemeriksaan daftar penduduk, verifikasi lapangan dan pendataan penduduk pada Sensus Penduduk September 2020 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 15 September 2020. Sensus Penduduk September 2020 ini juga akan mengikuti standar protokol kesehatan COVID-19 kepada para petugas yang akan ke lapangan melakukan pendataan,” terang Yanuar.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengajak semua masyarakat dalam mendukung program pemerintah seperti Sensus Penduduk September 2020 ini. Karena dengan data penduduk yang jelas akan mudah menentukan arah kebijakan dan program pemerintah.

”Data sensus penduduk bermanfaat sebagai dasar menghitung parameter-parameter kependudukan, pembentukan kerangka sampel, dan penuyusunan proyeksi penduduk. Selain itu, data hasil Sensus Penduduk juga sangat bermanfaat bagi perencanaan pembangunan baik oleh pemerintah pusat Maupin daerah,” ungkap Karolin.

Bupati Landak juga meminta pihak kecamatan dan desa dapat mendukung sensus penduduk ini dengan membantu para petugas sensus dalam melakukan pendataan di lapangan, agar mereka lebih mudah melakukan pendataan.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, para Camat, Kades dan Ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS yakni Kepala Dusun dan Ketua RT) beserta seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dan membantu petugas sensus di wilayahnya masing-masing,” jelas Karolin.

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *